Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adc8008Avatar border
TS
adc8008
Goncalo Guedes Jadi Rebutan Klub Besar Eropa



Ingat nama ini baik-baik: Goncalo Guedes.

Usianya masih 20 tahun, tapi Goncalo Guedes sudah jadi pemain reguler di skuat senior Benfica.

Dua bulan terakhir namanya santer diberitakan jadi incaran utama Arsenal dan Manchester United. Arsene Wenger sendiri sudah menaruh perhatian khusus dengan memantaunya secara reguler. Hanya saja, ada satu hal penting yang jadi perhatian khusus Wenger, juga Mourinho: Guedes sudah terikat kontrak di Benfica hingga 2021. Benfica tentu sadar sepenuhnya tentang prospek pemain mereka. Apalagi tinggi dan mahalnya hak siar Premier League membuat mereka membuat keputusan dengan mematok release clause yang tinggi untuk youngster berusia 20 tahun itu.

Lalu, seberapa berharga si Goncalo Guedes? Berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang starlet Portugal ini.

Big Price Tag

It’s all about the money. Media Portugal, A Bola mengklaim Benfica yang notabene merupakan klub asal Guedes, mematok harga yang cukup tinggi: 54 juta pounds untuk tanda tangan si pemain muda. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, buy-out clause yang tinggi ini karena Guedes baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2021 yang akan datang. Jika transfer ini terealisasi sebelum tahun 2021, artinya Guedes akan jadi pemain ke-14 termahal sepanjang sejarah.

Jam Terbang Internasional Yang Tinggi

Goncalo Guedes sudah mencicipi kompetisi internasional sejak usianya 15 tahun. Ia merupakan anggota dari skuat muda Portugal mulai U15 hingga U23, sebelum akhirnya naik kelas ke level senior. November 2015 merupakan kali pertama dirinya dipanggil ke tim senior kala Seleccao bertemu Rusia di Krasnodar. Ketika usianya menyentuh angka 19 tahun, Guedes tercatat telah bermain sebanyak 43 kali di ajang internasional secara keseluruhan dengan total 9 gol.

Disandingkan dengan Ronaldo

Oke. Mungkin yang ini sedikit berlebihan. Membandingkan pemain muda dengan pemain yang notabene tidak bisa dianggap pemain (kalian tahu maksudnya) adalah hal yang mengada-ada. Media Inggris, Mirror membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo, hanya karena kepiawaiannya dalam mengeksekusi bola-bola mati, dan kecenderungannya menyisir sisi sayap. Tengok saja freekick nya yang satu ini saat Guedes masih memperkuat timnas Portugal U19 tahun 2015 yang lalu.

Lebih Kreatif Dari Juan Mata

Jika Mourinho benar-benar serius mendatangkan Goncalo Guedes, ini berarti The Special One sedang mempersiapkan Manchester United untuk beberapa tahun kedepan sebagai pengganti Juan Mata. Statistik membuktikan, per Oktober 2016 Guedes telah mengkreasikan umpan sebanyak 11 kali di Primera Liga Portugal, dan 10 key passes–umpan kunci, dan pemain berusia 20 tahun selalu mengkreasikan peluang tiap 22 menit.

Sebagai perbandingan, Mata, dengan perhitungan waktu yang sama hanya bisa mengkreasikan lima peluang dan empat key passes setiap 44 menit, atau butuh waktu dua kali lebih lama dengan Guedes.

Versatilitas

Ada berapa banyak pesepakbola yang saat ini memiliki versatilitas yang mumpuni. Victor Moses, Antonio Valencia, David Luiz, dan masih banyak lagi. Goncalo Guedes pun begitu. Ia bisa bermain sebagai winger di tiap sisi lapangan, juga sebagai second striker. Klub seperti Arsenal yang menuntut tiap pemain memiliki versatilitas mungkin akan sangat beruntung jika Arsene Wenger merekrut Guedes di jendela transfer nanti, sehingga ada banyak opsi yang bisa dimanfaatkan oleh Wenger nantinya.




SUMBER: http://www.offside.id/transfer-corne...b-besar-eropa/

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan