idham081096Avatar border
TS
idham081096
Merek Handphone Yang Sudah Mulai "Punah"
Hi gan. pada kesempatan kali ini ane bakal nge bahas bebereapa merek handphone yang sudah tidak terdengar lagi kabarnya di pasaran, alias ditelan arus zaman. pada sekitar tahun 90 an sampai tahun 2000an, brand - brand handphone ini memang menjadi topik pembicaraan di kalangan penggemar gadget namun seiring perkembangan zaman dan ketatnya persaingan maka mengakibatkan tenggelam nya brand handphone ini.

Berikut ini adalah beberapa merek handphone yang sudah tidak beredar lagi di pasaran gadget saat ini :

1. Motorola







Pada masa kejayaannya Motorola bahkan mampu menyaingi Nokia yang saat itu juga ikut berjaya tepatnya di regional Asia sedangkan Motorola di regional Amerika dan Eropa. Perusahaan ini sudah ada sejak 25 September 1928. Motorola semakin jatuh ketinggalan ketika smartphone yang mulai canggih menyerang. Hal itu menyebabkan motorola kalah saing dan akhirnya dilupakan. Sekarang hanya sedikit orang yang memakai hp merk ini, itupun dipakai sebagai secondary phone.

2. Sony Ericsson




Dulu Sony Ericsson ini merupakan handphone yang terbilang sangat laris di pasaran karena fitur camera yang dimiliki handphone ini sangat bagus jika di bandingkan dengan beberapa brand saingan pada masa kejayaannya. Sony Ericsson didirikan pada tanggal 1 Oktober 2001 oleh perusahaan elektronik Jepang Sony Corporation dan perusahaan telekomunikasi Swedia Ericsson untuk memproduksi ponsel. Alasan lain untuk usaha ini adalah untuk menggabungkan keahlian elektronik konsumen Sony Ericsson dengan pengetahuan teknologi di sektor komunikasi.


3. Nokia




Nokia yang dikenal dengan hp jadulnya yang tahan banting ini sekarang mulai meredup dan sudah hampir punah di pasaran hal ini dikarenakan oleh gelombang smartphone yang terus menyerang perusahaan hp yang tidak mampu menyaingi. Meski Nokia masih banyak digunakan, perlu diakui bahwa merk Hp yang berasal dari Finlandia ini mulai kehilangan popularitasnya.




4. Nexian




Handphone yang dulu pernah terkenal di indonesia dan ikut bersaing dengan brand - brand hp cina yang terus masuk ke indonesia. brand ini mengoyong konsep qwerty yang menyerupai black berry, dulu karena harga black berry torgolong sangat mahal maka kebanyakan orang lebih memilih nexian. dari tahun ke tahun harga black berry sudah mulai turun hingga akhirnya nexian ini mulai di tinggal kan dan sampai sekarang tidak pernah beredar di pasaran lagi.


5. Hi tech



Ada yang pernah punya handphone ini ? dulu handphone ini juga sangat ngetrend karena fitur yang di tawarkan handphone ini sangat lengkap mulai dari dual sim, touch screen dan fitur tv nya. jika di banding kan dengan brand yang ada di atas handphone ini harga nya cukup terjangkau pada waktu itu sehingga banyak orang bisa membeli handphone ini. karena semakin ketatnya persaingan dengan brand handphone cina merek lain maka sedikit demi sedikit handphone ini mulai di tinggal kan dan banyak orang beralih ke smart phone yang lebih canggih dengan harga lebih terjangkau.





Demikian update info dari saya gan, dan semoga bermanfaat.
0
19.8K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan