aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Polisi Tangkap 5 Anggota Ormas yang "Sweeping" Tempat Hiburan Malam di Surakarta
Spoiler for Polisi Tangkap 5 Anggota Ormas yang "Sweeping" Tempat Hiburan Malam di Surakarta:

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima anggota organisasi masyarakat LUIS ditangkap tim gabungan Satuan Reskrim Polres Surakarta terkait aksi sweeping yang mereka lakukan di tempat hiburan malam Social Kitchen.

Aksi tersebut diwarnai dengan tindak perusakan dan penganiayaan beberapa pengunjung.

"Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Polda Jawa Tengah," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, melalui pesan singkat, Selasa (20/12/2016).

Penangkapan dilakukan pada Selasa pagi di sejumlah tempat berbeda.


Lima orang yang ditangkap itu yakni Ketua LUIS Edi Lukiyi, advokat LUIS Joko Sutarto, humas LUIS Endro Sudarsono, Sekretaris LUIS Yusuf Suparno, dan pelatih Idhad LUIS Salman Alfarisi.

Dikutip dari Tribunnews.com, selain menangkap lima orang, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni mobil Avanza warna silver, rekaman CCTV, jaket yang dipakai saat aksi, dan lima buah telepon genggam atau handphone milik tersangka.

Kelompok tersebut melalukan aksi pada Minggu (18/12/2016) dini hari. Mereka melakukan aksi sweeping disertai dengan perusakan di Restoran Social Kitchen, Solo.

Puluhan orang itu datang mengendarai motor dan langsung masuk lalu melakukan perusakan barang dan memukuli sejumlah pengunjung restoran.

Beberapa pengunjung restoran bahkan sempat dibawa ke rumah sakit.

Namun, pihak LUIS membantah terlibat perusakan barang dan penganiayaan.

Endro Sudarsono sebelumnya mengaku datang dengan sejumlah anggota LUIS mengendarai mobil untuk memberikan surat permintaan audensi dengan manajemen restoran.

Menurut dia, restoran tersebut menjual minuman keras dan melanggar jam buka restoran yang telah ditentukan.

"Ketika kami sedang berada, puluhan orang tak dikenal mengenakan jubah dan helm tertutup tiba-tiba masuk ke dalam restoran melakukan perusakan dan pemukulan. Kami lalu keluar dari restoran. Kami tidak tahu siapa mereka itu karena mukanya tertutup," kata Endro.

Kompas

Syukurin, moga ditempat lain segera ditindak juga yg suka konvoi takuti orang lain emoticon-Hammer2
0
4.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan