Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godok.indonesiaAvatar border
TS
godok.indonesia
Yang Punya Senyum Manis, Mampir Sini!

Gan-sis pernah denger ungkapan “Tersenyum merupakan ibadah yang paling mudah”?

Kita emang seringkali menyepelekan manfaat senyum, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain yang melihat. Karena itulah, kegiatan kecil ini lantas seringkali terlupakan. Padahal, senyum terbukti sangat bermanfaat lho, baik bagi kesehatan tubuh maupun kesehatan mental emoticon-MatabeloNggak percaya? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Penn University menyimpulkan bahwa senyuman terbukti bisa membuat seseorang terlihat sopan dan kompeten dalam melakukan pekerjaan. Masih kurang? Ini dia manfaat lainnya dari senyuman yang perlu Anda ketahui:

1. Relaksasi Tubuh



Karena padat serta sibuknya aktivitas harian, mungkin banyak agan-sis di sini yang memilih melakukan kegiatan tertentu agar tubuh kembali rileks, mulai daringejalanin terapi akupuntur sampe rajin berolahraga yoga. Ternyata, gan-sis nggak perlu lho melakukan kegiatan tadi, karena tersenyum terbukti mampu mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang, melambatkan detak jantung, hingga menurunkan tekanan darah. Jadi, masih males senyum?

2. Mengurangi Stres dan Memperbaiki Suasana Hati



Stres berkelanjutan akibat tugas dan beban pekerjaan emang sangat berbahaya, karena dapat memicu beberapa penyakit mematikan, macem penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, sampe obesitas. Solusi termudah untuk ngehindarin hal tersebut adalah dengan tersenyum. Lho, kok bisa? Menurut Mark Stibich, PhD, seorang konsultan di Columbia University, senyuman terbukti mampu menstimulus otak untuk mengeluarkan hormon endorfin dan serotonin. Kedua hormon ini berperan untuk memperbaiki mood dan menciptakan perasaan bahagia. Jadi, nggak perlu lagi tuh ngeluarin uang lebih hanya untuk mengobati stres. Cukup dengan tersenyum, hari gan-sis akan kembali ceria.

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri dan Karier



Jarang yang tahu nih, kalau rasa percaya diri merupakan aspek penting buat nunjang karier. Lalu, apa hubungannya dengan tersenyum? Senyuman baal bikin gan-sis terlihat lebih percaya diri. Selain itu, raut wajah yang selalu ceria juga akan membuat gan-sis disenangi oleh rekan kerja karena kesan ramah yang terpancar.

Nah, mulai sekarang, jangan lagi deh nyepele'in manfaat senyuman. Terbukti, dengan tersenyum, kesehatan tubuh dan mental gan-sis akan terjaga. Ayo, senyum!



Kepingin baca artikel keren lainnnya? Yuk, mampir di www.go-dok.com:terimakasih
Diubah oleh godok.indonesia 19-12-2016 02:40
0
8.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan