alfatih.bosniaAvatar border
TS
alfatih.bosnia
Semua Penumpang Hercules C-130 Ditemukan Meninggal Dunia


JAYAPURA, (PR).- Seluruh penumpang Hercules C-130 yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua ditemukan meninggal dunia. Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Angkatan Udara II Marsekal Madya (Marsdya) TNI Sugeng Umar Haryono memimpin evakuasi korban pesawat tersebut.

"12 korban sudah ditemukan dan meninggal dunia, rencana 12 korban akan dibawa ke Biak sebelum diterbangkan ke kampung halaman mereka," kata Marsda TNI Sugeng Umar Haryono, di STAB Lanud Manuhua, Kabupaten Biak Numfor seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu, 18 Desember 2016.

Ia mengatakan, sebanyak 34 personel gabungan Paskhas dan Lanud Manuha dikerahkan untuk evakuasi korban pesawat Hercules jenis C-130 kode penerbangan A-1330 Hsa 334 itu. "Sebanyak 12 prajurit gugur dalam menjalankan tugas negara, jajaran TNI AU menyatakan bela sungkawa," ujarnya.

Pesawat yang dipiloti Mayor (Pnb) Marlon Kawer itu dinyatakan tewas bersama 12 kru, dan satu penumpang.

Adapun nama-nama kru pesawat Hercules itu yakni Kapten J. Hotian F. Saragih (Penerbangan BR), Lettu Hanggo Fitradhi (Penerbangan II), Lettu Fajar Prayogo (Navigator I), Peltu Lukman Hakim (Juru radio udara).

Berikut, Peltu Suyata (Juru mesin udara I), Peltu Khusen (Juru mesin udara II), Serma Khodori (Juru mesin udara II), Peltu Agung (Load master II), Serma Fatoni (Load master I), Serda Suyanto (Extra Crew), dan Peltu Agung Tri (Load master I).

Kadispen TNI AU Marsma TNI Jemi Trisonjaya di Jakarta mengatakan, pesawat dengan pilot Mayor (Pnb) Marlon Kawer itu berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT dan dijadwalkan mendarat di Wamena pukul 06.13 WIT. Namun pukul 06.09 WIT pesawat hilang kontak.

Kontak terakhir pesawat dengan tower Wamena tercatat sekitar 06.02 WIT. "Pada menit 06.08 WIT sudah lapor pesawat akan landing. Pada menit 06.09 WIT pesawat lost contact," katanya dikutip dari Antara.

Data terbaru, jumlah penumpang pesawat berjumlah 12 orang. Pesawat yang membawa sembako dan semen dengan total muatan sekitar 12 ton itu diduga jatuh setelah menabrak gunung.***
http://www.pikiran-rakyat.com/nasion...l-dunia-388129
semoga keluarga ditabahkan,dan amalnya diterima disisi-Nya
0
6.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan