SanEggAvatar border
TS
SanEgg
Ahmad Dhani Dipecat dari Lesbumi NU
Jakarta - Musisi senior Ahmad Dhani harus menerima pil pahit yakni dipecat sebagai anggota dari organisasi Lembaga Seni Budaya (Lesbumi) Nahdlatul Ulama.

Keputusan pemecatan itu diambil oleh Pengurus Pusat Lesbumi berdasarkan pertimbangan anggota yang lain. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Lesbumi, Agus Sunyoto saat dihubungi sejumlah media, Jumat (9/12).

"Iya memang benar kami dari Lesbumi NU berencana akan melakukan pemecatan Ahmad Dhani dari keanggotaan Lesbumi NU. Tapi sejauh ini kita masih akan berkoordinasi sebelum nantinya dia resmi dipecat," ungkap Agus.

Ditambahkan Agus, Pemecatan suami Mulan Jameela itu dari organisasi di bawah naungan NU itu diambil lantaran pernyataan kontroversial Dhani dalam akun Twitter miliknya yang menyamakan pendiri NU, KH Hasyim Asyari dengan pimpinan FPI Habib Rizieq.

"Selain menyamakan KH Hasyim Asyari dengan Habieb Rizieq, dia juga tidak mematuhi peraturan organisasi dengan mengikuti aksi demo tanggal 4 November 2016 kemarin, dan keputusan ini diambil berdasarkan suara anggota organisasi yang lain," tambahnya.

Meski belum secara sah dipecat, namun pentolan group band Dewa 19 itu sudah tidak diizinkan mengikuti aktivitas apapun di organisasi yang berbasis ke NU itu.

"Kami ini kan organisasi yang menjunjung tinggi Akhlakul Karimah, jadi kami tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik, apalagi yang sampai memaki orang dan terseret dalam kasus hukum. Namun Dhani melanggarnya, oleh sebab itu dia mulai dipertimbangkan dipecat sejak aksi yang diikutinya 4 November kemarin," tutupnya.



Chairul Fikri/FMB

BeritaSatu.com

http://www.beritasatu.com/nasional/4...esbumi-nu.html

Dulu deketin Qurais Shihab sama Quraish Gusdur pas masalah sama FPI.. sekarang malah nempel sama FPI.. gak jelas

Orang labil kok main politik.. yang pasti NU gak mau hancur citranya gara2 orang ini satu
Diubah oleh SanEgg 09-12-2016 16:30
0
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan