Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.bang.ganteng.Avatar border
TS
.bang.ganteng.
Ivan Gunawan Geram Fotonya Diedit Dukung Ahok, Ia Lalu Posting Ini


TRIBUNNEWS.COM- Foto editan yang menunjukkan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI Jakarta dari presenter dan desainer Ivan Gunawan beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut terlihat Igun, sapaannya, tampak berdiri memegang kertas bertuliskan "Saya dukung Ahok-Djarot di Pilgub Jakarta. LGBT harga mati" dilengkapi dengan tanda tangan tertanda Ivan Gunawan.

Melihat foto editan itu tersebar, iapun langsung memberikan klarifikasi mengenai foto tersebut. Melalui akun instagramnya, pria keturunan Jawa-Tionghoa-Belanda ini menyatakan dengan tegas bahwa foto tersebut editan.

ivan_gunawanbuat orang yg tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan & EDIT kata2 di gambar saya dengan memegang KERTaS INi !!! ini FITNAH saya tidak pernah melakukan & menulis kata2 tersebut .... #fitnah

Postingan yang diunggah 6 jam lalu (per 8 Desember 2016 pukul 17.00 WIB) itupun mendapatkan ribuan komentar netizen.
Mereka menilai apa yang dilakukan si pengedit foto tersebut sudah keterlaluan.
Mereka pun memberikan dukungan kepada Igun agar sabar menghadapinya sekaligus mendoakan si pengedit foto segera ketangkap. Berikut beberapa komentar netizen:

lukmanciuss Sabar.. bang.. itu kerjaan orang amatiran.. dan gak tau aturan

venikurniasari_1995 Fitnah itu lebih kejam dr pembunuhan!! Sabar yah ka @ivan_gunawan

ahmadromli01021996 itu mh pengen ngejelek jelekin kaka ajh .. Yg sabar ajh kaka igun ... Itu orang Pengen cari sensasi ajh pake nge edi kata segala..
fawaffaAnak Indonesia pintar kok kak igun ...jadi bisa bedain mana edit mana asli .....@ivan_gunawan

zz.miftasahidillah@ivan_gunawan iya itu jelas editan, beda jauhh bgt sama tulisan tangan . Sabar ya ka diFitnah kaya gitu nanti orangnya juga kena batunya

deasylia24@ivan_gunawan org pintar tau kq...mana yg tulisan tngan dan mana yg editan. Smoga yg buat kata2 itu dpt balesan nya dari Allah....ingat aja dunia sementara, akhirat selamanya. Semangat ya @ivan_gunawan

Ada pula yang menanyakan maksud isi caption yang ditulis Ivan Gunawan dalam postingannya.

anjarstoryTruss yg kk @ivan_gunawan dukung siapa ??

asepsb049Jadi yg asli tulisan yg benernya apa igun klo isi tulisannya bkn itu??

ainiubay3009Maav kaya nya mksud oppa @ivan_gunawan itu " LGBT nya"jd tolong dibaca lg tulisan nya,,klo mendukung memang oppa igun pilih pa ahok kan

Hal yang Sama Sempat Dialami Al dan Umi Pipiek

Persoalan edit foto ini sebelumnya juga menimpa beberapa kalangan selebritas tanah air, di antaranya Al Gazhali dan Umi Pipik.

Kala itu foto Al beredar memperlihatkan foto Al membawa kertas dengan tulisan, "SAYA ANAK AHMAD DHANI SAYA PILIH AHOK", yang beredar sejak Sabtu (12/3/2016).

Foto palsu itu merupakan hasil rekayasa dari foto asli Al membawa kertas bertuliskan "Happy 11th B'DAY KAPANLAGI.COM 'WYATB'," sebagai ucapan selamat ulang tahun ke-11 bagi situs tersebut.

Menanggapi foto tersebut, Ahmad Al Ghazali (18) memasang foto yang memperlihatkan ia memajang kertas di depan dadanya bertuliskan "Nama saya... AL GHAZALI TIDAK MUNGKIN PILIH AHOK!"



Al, yang juga menggunakan nama Al Ghazali Kohler, pada akun resminya, @AlKohler7, mengunggah foto itu pada Senin (14/3/2016) kira-kira pukul 23.00 WIB.

Mengantar foto itu, Al men-tweet sebuah pesan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Ini yang asli jangan di edit lagi ya om @basuki_btp," tulis pemuda yang menyebut DJ, vokalis, dan artis peran sebagai profesinya. Setelah itu, Al mengunggah lagi foto yang sama, tetapi tanpa menyertakan pesan apa pun.

Hal serupa juga sempat dialami Umi Pipiek.
Dalam foto meme terlihat Umi Pipiek yang mengenakan busana serba hitam bertuliskan "100% saya dukung Ahok".
Menanggapi foto tersebut iapun memberikan klarifikasi melalui akun instagramnya.

"Assalamualaikum sahabat, Ummi dapat kiriman foto. Maaf sekali Ummi tidak pernah membuat ini, malah kaget lihat foto Ummi dibuat seperti ini," tulis Pipik dikutip dari akun instagramnya.(*)

http://m.tribunnews.com/seleb/2016/1...g-ini?page=all

Jangan main Fitnah-fitnahan gan, Dosa emoticon-No Hopesemoga yang ngedit sadar n minta maav ke Ivan Gunawan emoticon-No Hope
0
19.4K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan