Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahrulamriAvatar border
TS
fahrulamri
Masyarakat Antusias Ikuti Parade Budaya #KitaIndonesia

#kitaindonesia
Masyarakat Antusias Ikuti Parade Budaya #KitaIndonesia
Wanda Indana - 04 Desember 2016 09:32 wib
Kirim Kirim Kirim LINE it! Masyarakat antusias mengikuti parade budaya #KitaIndonesia. Foto: Wanda Indana/Metrotvnews.com.
Masyarakat antusias mengikuti parade budaya #KitaIndonesia. Foto: Wanda Indana/Metrotvnews.com.
Metrotvnews.com, Jakarta: Ribuan massa parade budaya #KitaIndonesia tumpah ruah di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Berbagai parade seni kebudayaan yang disajikan menambah suasana semakin semarak.

Diaspora Nusa Tenggara Timur menampilkan tarian Ja'i. Puluhan anggota Diaspora NTT dengan membawa atribut merah putih tampak luwes berjoged ria. Ribuan masyarakat yang mengikuti car free day (CFD) di Patung Kuda juga ikut berjoged.

Koordinator Diaspora NTT, Marselo mengatakan, acara #KitaIndonesia dapat menyatukan seluruh persatuan bangsa. Kata Marselo, bangsa Indonesia harus bersatu dalam keadaan apapun.

"Kami ikut aksi ini untuk menjalani kebersamaan bangsa. Apapun yang terjadi, bangsa Indonesia tidak boleh pecah," jelas Marselo kepada Metrotvnews.com, Minggi (4/11/2016).

Marselo merasa bangga bisa menjadi bagian acara #KitaIndonesia. Dia berharap, acara ini dapat memupuk dan mengeratkan persaudaran bangsa Indonesia yang beragam. "Bangsa Indonesia harus bersatu," tegas dia.

Baca: #Kita Indonesia Satukan Keragaman

Nani, 45, salah seorang warga yang mengikuti CFD senang adanya acara #KitaIndonesia. Warga Kemanggisan ini mengaku terhibur dengan acara kesenian budaya Indonesia.

"Bagus acaranya, saya terhibur. Apalagi acaranya tentang persatuan bangsa," ujar Nani.

Acara #KitaIndonesia ini dihibur dengan sejumlah parade kebudayaan dari wilayah barat hingga timur Indonesia. Parade itu akan ditampilkan di 11 panggung yang disiapkan panitia penyelenggara. Panggung tersebut di antaranya berada di kawasan Patung Kuda, Jalan Blora, dekat Hotel Sultan serta panggung utama di Bundaran HI.

Acara #KitaIndonesia tak terkait dengan pilkada apalagi kepentingan sekelompok orang. #KitaIndonesia murni sebagai kegiatan untuk menyatukan keragaman.

Selain itu, acara tersebut juga akan dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya tokoh-tokoh dari PBNU, Walubi, KWI, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia, Majelis Tinggi Keagamaan Konghuchu Indonesia, pengamat Politik Ikrar Nusa Bakti, seniman seperti Christin Hakim, dan akan dimeriahkan oleh Slank. Selain itu Partai NasDem, Golkar, dan PPP juga hadir dalam acara #KitaIndonesia.

Sumber : http://m.metrotvnews.com/news/peristiwa/9K570Jab-masyarakat-antusias-ikuti-parade-budaya-kitaindonesia

Indonesia raya...bhineka
0
4.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan