aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Rachmawati Ditangkap Polisi, Keluarga Soekarno Tak Peduli
Spoiler for Rachmawati Ditangkap Polisi, Keluarga Soekarno Tak Peduli:

TEMPO.CO, Jakarta - Rachmawati Soekarnoputri ditangkap anggota Kepolisian Daerah Metro Jaya di kediamannya di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat pagi, 2 Desember 2016. Anak nomor tiga Presiden Soekarno itu, hingga saat ini masih berada di Markas Korps Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok untuk diperiksa dan telah berstatus tersangka.

Bersamaan dengan penangkapan Rachmawati, di tempat terpisah polisi juga menangkap 9 aktivis lainnya dengan tuduhan berupaya melakukan makar. Sembilan orang itu di antaranya adalah pemusik Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, dan Mayjen Purnawirawan Kivlan Zein.

Saat ditanyakan soal penangkapan kakak kandungnya, Sukmawati Soekarnoputri yang dihubungi Tabloidbintang.com, tak terlalu memedulikannya. Ia menyilahkan polisi melakukannya jika menganggap hal itu benar.

"Enggak apa-apa kalau yang berwajib berpikir demikian (makar), silahkan saja laksanakan. Kan tindak-tanduknya sudah terbaca enggak benar gitu ya," tutur Sukmawati kepada Tabloidbintang.com, Jumat, 2 Desember 2016.

Namun, Sukma tak menjawab secara lugas ketika ditegaskan apakah menurut dia tindakan Rachmawati sudah mengarah ke makar.

"Pokoknya saya menilai Bu Rachma sih dalam tindakannya keliru. Kalau yang lain-lain ada yang memang tendensinya makar ya," tuturnya.

Ditanya lebih lanjut apakah pihak keluarga mempersiapkan tim pengacara khusus untuk membantu proses hukum Rachmawati di kepolisian, Sukmawati mengaku tidak menyiapkannya.

"Enggaklah, itu tanggung jawab dia sendiri dong. Dia kan orang dewasa, sudah terpisah. Walaupun tindakannya itu berlainan dengan saya, ya. Dia mengambil langkah begitu, saya berbeda," tutur Sukmawati.

Rachmawati sudah menunjuk kuasa hukumnya, yakni Aldwin Rahardian. Aldwin terus menemani Rachmawati saat diperiksa di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok. Aldwin juga yang menjadi juru bicara Rachmawati dan mengabarkan perkembangan kondisi Rachmawati kepada media.

Selain dari kuasa hukum Rachmawati dan Sukmawati, tidak ada pernyataan maupun komentar dari keluarga Soekarno yang lainnya. Megawati Soekarnoputri, kakak kandung Rachmawati dan Sukmawati juga tidak memberikan pernyataan ataupun berkomentar soal penangkapan adiknya oleh polisi. Hari ini, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menghadiri acara Mitra Sarana Perjuangan Expo di Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan.

Mega, Rachma, dan Sukma merupakan tiga putri dari lima anak Soekarno dengan Fatmawati. Guntur Soekarnoputra adalah kakak sulung mereka sedangkan adik bungsu mereka adalah Guruh Soekarnoputra.

Tempo

Lah kok dibiarkan, emang ga termaaf kan ulah Bu Rahmawati sehinga keluarga ga peduli emoticon-Cape d...
0
12.9K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan