aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
GNPF-MUI: Diperkirakan 3 Juta Umat Islam Ikut Aksi 2 Desember
Spoiler for GNPF-MUI: Diperkirakan 3 Juta Umat Islam Ikut Aksi 2 Desember:

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyatakan jumlah massa yang akan mengikuti aksi 'Bela Islam Jilid III' diperkirakan 3 juta orang. Selain dari Jakarta, massa dari daerah juga akan turut serta dalam aksi 2 Desember nanti itu.

"Kita perkirakan tidak kurang 3 juta, tapi itu tergantung kondisi besok, itu estimasi," ujar Wakil Ketua GNPF-MUI Ustaz Zaitun Rasmin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/11/2016).

Zaitun mengatakan, 3 juta orang itu di antaranya adalah massa dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi dan lainnya.

Mengingat banyaknya umat yang akan ikut hadir dalam aksi tersebut, pihak GNPF-MUI pun menggelar rapat bersama di Gedung Biro Operasi Polda Metro Jaya. Rapat tersebut membahas masalah teknis pelaksanaan aksi di lapangan.

"Kita sudah antisipasi tadi tempat di Monas diperkirakan bisa menampung banyak," imbuhnya.

GNPF-MUI dan Polri telah membentuk Satgas terpadu yang akan mengatur masalah teknis di lapangan. Seperti di antaranya mengatur shaft, mimbar, pintu masuk, tempat wudhu dan toilet, posko kesehatan hingga logistik serta mengatur arus massa yang menuju ke lokasi aksi di Monas.

Sebelumnya, Ketua Pembina GNPF-MUI KH Muhammad Rizieq Shihab mengatakan, satgas terpadu itu terdiri dari personel TNi-Polri dan laskar-laskar dari beberapa organisasi islam.

"Saya belum bisa pastikan (jumlah laskar), kita lagi susun ini, lihat kebutuhannya," tandasnya.

https://news.detik.com/berita/3357425/polisi-prediksi-jumlah-massa-aksi-2-desember-200-ribu-orang

Sedangkan polisi dalam kesempatan sebelumnya mengatakan massa yang akan ke monas diprediksi mencapai angka 200 ribu. Namun aparat tetap menyiapkan tempat untuk potensi lonjakan jumlah massa di level 700 ribu.

detik

Jauh banget perkiraan polkis dan GNPF, moga ga mengalami ekstraksi biar rame emoticon-Traveller
Diubah oleh aghilfath 29-11-2016 10:16
0
5.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan