Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naufalvdbAvatar border
TS
naufalvdb
Investasi di Perusahaan Futures itu aman jika tau secara detail
Terima kasih buat agan atau sista yang berkenan membuka thread saya emoticon-Kissemoticon-Kiss



Investasi di Perusahaan Futures

Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

APA ITU PERUSAHAAN FUTURES ???



Perusahaan futures (berjangka) adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan (financial) dalam pasar modal. Tetapi perusahaan yang bergerak di bidang ini belum familiar di Indonesia, bahkan sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini memandangnya sebagai perusahaan yang tidak benar dalam arti perusahaan penipuan.

KENAPA BANYAK ORANG YANG MENGANGGAP PERUSAHAAN FUTURES PENIPU ?

mungkin dari sebagian agan dan sista ada yang tidak suka atau bahkan menganggap perusahaan futures itu penipu. kenapa bisa seperti itu ?


Anggapan agan atau sista ini mungkin karena pernah mendengar ataupun pernah mengalami penipuan atas nama perusahaan futures (berjangka) ini. Memang, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak oknum yang menggunakan nama perusahaan futures (berjangka) untuk mengelabui korbannya. Jadinya, stigma masyarakat untuk perusahaan yang bergerak dibidang ini sangat negatif. Akan tetapi ada beberapa perusahaan futures yang aman dan legal

APAKAH ADA PERUSAHAAN FUTURES YANG AMAN/LEGAL ?

Perusahaan futures (berjangka) yang bergerak di bidang pasar modal sebenarnya sudah di legalkan oleh pemerintah sejak tahun 2000, dan mendirikan sebuah badan yang bernama BAPPEBTI (Badan Pengawas Perusahaan Berjangka dan Komoditi). Badan ini bertugas memberikan izin dan pengawasan terhadap peruahaan yang bergerak di bidang pasar modal khususnya perusahaan berjangka (futures). Jadi, secara legalitas dan keamanan, perusahaan futures sudah dijamin oleh pemerintah. Tetapi walaupun begitu, masih banyak juga perusahaan yang mengatasnamakan perusahaan futures tetapi tidak terdaftar pada BAPPEBTI.




Untuk melihat legal tidaknya (terdaftar atau tidak) sebuah perusahaan berjangka dan perusahaan komoditi, dapat dilihat pada website BAPPEBTI yaitu [url=http://www.bappebti.go.id.]www.bappebti.go.id.[/url] Saat ini (terhitung sejak April 2012), terdapat 65 perusahaan yang terdaftar resmi dan legal di BAPPEBTI.

diantaranya :
PT BESTPROFIT FUTURES


PT. AGRODANA FUTURES
PT. ARTHA GADING FUTURES
PT. ASIA PACIFIC FUTURES
PT. ASIA TRADE POINT FUTURES
PT. ASKAP FUTURES
PT. AXO CAPITAL FUTURES
PT. BUANA ARTHA FUTURES
PT. BUANA INVESTMENT GLOBAL FUTURES
PT. CENTRAL CAPITAL FUTURES
PT. CENTURY INVESTMENT FUTURES
PT. CYBER FUTURES
PT. DANAGRAHA FUTURES
PT. DANPAC FUTURES
PT. EQUITYWORLD FUTURES
PT. ETERNITY FUTURES
PT. FASTING FUTURES
PT. FIRST STATE FUTURES
PT. GATRA MEGA BERJANGKA
PT. GLOBAL ARTHA FUTURES
PT. HARVEST INTERNATIONAL FUTURES
PT. INDOSUKSES FUTURES
PT. INTER PAN PASIFIK FUTURES
dan lain lain gan bisa dilihat selanjutnya di website resmi bappebti

BAGAIMANA SIH SISTEM BERINVESTASI DI PERUSAHAAN FUTURES ?

Saya tidak bisa menjelaskan semua sistim di semua perusahaan futures, saya jelaskan sedikit sistem yang ada di salah satu perusahaan yaitu BEST PROFIT FUTURES (kebetulan ane kerja disini di cabang malang emoticon-Ngakak)

1 . Modal
Sistem investasi di perusahaan saya sebenarnya adalah perdagangan jadi hal pertama yang dibutuhkan adalah modal . Salah satu kelemahan perusahaan futures (berjangka) adalah butuh modal yang sangat besar dalam pandangan orang Indonesia. Pemerintah menyarankan, untuk berinvestasi pada perusahaan futures (berjangka) minimal mempunyai modal Rp 100.000.000,-. Ini jumlah yang sangat besar bagi golongan masyarakat bawah. Sehingga, hanya golongan masyarakat menengah keatas yang biasanya berinvestasi dalam perusahaan futures (berjangka) ini.



2 . Sistem
Best profit sebenarnya hanya menjadi jembatan antara investor dengan BBJ (pasar modal jakarta)
karena menurut uu no 37 tahun 1997 mengatakan bahwa setiap orang tidak boleh langsung berdagang di pasar modal kecuali melalui perusahaan perantara (futures).

3 . Apa prodak yang diperdagangkan ?
ada tiga prodak yakni 2 indeks asia dan komoditi emas
2 indeks asia yakni
HANGSENG

NIKKEI



KOMODITI EMAS


ini adalah prodak unggulan di BESTPROFIT karena berinvestasi di komoditi emas sangat menguntungkan , pergerakan fluktuasi poinnya antara 10-30 poin perhari . sementara per poin berharga $100 !!! . yang dimaksud disini bukan emas fisik , melainkan nilai dasar emas yang ditawarkan .
jika satu hari anda bertransaksi satu lot dan satu poin saja
maka perhari investor akan mendapatkan $100 perhari (kotor)
bagaimana pendapatan bersihnya ?
per-lot (per transaksi) BESTPROFIT hanya memotong $10 dan $1 untuk ppn
jadi keuntungan yang dimiliki investor bersih perhari yakni $100 - $11 = $ 89 (rp 890000,00 , $=10000) . dan itu jika satu poin saja

APA RESIKO BERINVESTASI DI PERUSAHAAN FUTURES ?
BERDAGANG .. pastilah ada resikonya jika ada untung pasti ada rugi .akan tetapi karena ada transaksi 2 arah yang ditawarkan BESTPROFIT yakni bisa bertransaksi meskipun pasar turun . resiko rugi hampir tidak akan terjadi (jika terus mendengarkan planning dari broker)
selama tidak terlalu berspekulan kerugian tidak akan besar kemungkinannya,
selama nasehat broker atau planning broker tetap dijalankan . peluang resiko sangatlah rendah ..


cukup sekian thread saya tentang perusahaan futures . suka tidak suka itu pilihan anda karena anda yang berinvestasi dan anda yang menilai jika ada yang akan ditanyakan lebih lanjut mengenai BESTPROFIT malang khususnya hubungi saya Sony naufal (089675062948) - call only

berilah emoticon-Blue Guy Cendol (L) jika agan atau sista semua merasa thread saya bagus dan memberikan pengetahuan baru
dan berilah bata jika thread ane kurang menyenangkan agan / sista sekalian emoticon-Kiss

sumber : bappebti , google , wikipedia ,psycologymania.com dan pengalaman pribadi
anasabila
999999999
999999999 dan anasabila memberi reputasi
2
26.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan