mtx98Avatar border
TS
mtx98
Tentang Foto Botol Equil di Depan Kapolri dan Ahok yang Disangka Miras




Jakarta - Dari pagi hingga sore, banyak pengguna internet yang membahas foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Basuki T Purnama. Fokusnya bukan tentang keduanya, namun pada botol air mineral yang disangka minuman keras.

Pangkal ramainya pembahasan soal botol itu dimulai oleh akun Facebook Jack, yang menyebut botol hijau dalam pertemuan Kapolri dan Ahok sebagai botol minuman keras. Foto tersebut diunggah Jack pada Kamis (24/11) lalu ke grup Facebook 'Beranda Tolak Jokowi & Ahok'. Dalam caption foto tersebut, Jack menulis:

"biar foto yg berbicara..
atas ketidak adilan yg terjadi di indonesia.
acara minum2 MIRAS bersama. akibat sering gaul sama aHOK.
.
hukum hanya tajam kebawah
tumpul keatas."




Saat dilihat detikcom, Selasa (29/11/2016) pukul 18.05 WIB, postingan Jack itu mendapat 104 komentar.

Foto tersebut diambil saat Tito masih berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Pada postingannya itu, Jack menuding Tito dan Ahok meminum miras karena di atas meja terdapat jamuan minuman botol berwarna hijau, padahal itu adalah botol air mineral 'Equil'.

Postingan Jack ini mendapat beragam komentar. Beberapa netizen mempercayai postingan Jack, namun banyak pula yang menertawai hingga mengoreksinya.

"Orang benci itu apapun akan dlakukany utk mnjatuhkan dan mempermalukan orgny yg dibencinya.. Kasian bgt hdp si pembenci itu y Ada pepatah mengatakan.. iri dengki tanda tak mampu," tulis akun Awen Edogawa Ly.

"Dasar norak, kampungan
Salah gaul ya mz?
Jelas2 ini Equil, kok dibilang miras
Jangan2 TS minum miras tp yg dibeli equil
Ga malu apa sma yg pernh minum miras? 😂😂😂," tulis Mei Valmai.

Ada pula netizen yang mengoreksinya dengan memperbesar foto botol Equil pada gambar yang sama, dengan menambahkan tulisan "Dibesarin dikit ya biar lebih jelas, promo dikit biarin deh."




Pihak Polri menolak berkomentar panjang mengenai foto yang tengah ramai dibicarakan ini. Karopenmas Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan koreksi dari netizen lain -- yang memperbesar merek gambar air mineral di foto -- sudah cukup.

"Koreksi di foto itu saja sudah cukup," kata Rikwanto. (fjp/tor)


https://m.detik.com/news/berita/3358039/tentang-foto-botol-equil-di-depan-kapolri-dan-ahok-yang-disangka-miras



Ada2 aja ....
Diubah oleh mtx98 29-11-2016 12:55
0
11.8K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan