TamakereAvatar border
TS
Tamakere
Pengalaman Menghubungi Customer Care Tokopedia Yang Respon nya Sangat Payah
Hallo agan semua, ane mau sharing pengalaman ane menghubungi Tokopedia care yang menurut presepsi ane respon nya sangat lambat.
Permasahalan ini bermula ketika ane login ke Tokopedia harus melakukan verifikasi OTP ( One Time Password) yang kode nya dikirimkan ke no. handphone Ane ketika pertama kali daftar di Tokopedia. Masalah nya No. hanphone Tersebut sudah tidak aktif lagi. Maka dari itu ane request pihak Tokopedia untuk ubah no. handphone pada akun ane dan ane sudah persiapkan berkas2 nya. Kebetulan ane pernah request masalah ini di saingan nya Tokopedia dan ane udah tau syarat2 yang dibutuhkan.

Langkah pertama ane mencoba menghubungi Call Center Tokopedia (021 – 80647333). Puluhan kali ane coba telpon ke nomor call center ini dari Pagi hingga shubuh tapi yang jawab selalu mesin “Maaf customer service kami sedang melayani pelanggan yang lain” Semua extension di nomer call center tersebut ane hubungin tapi tetap respon nya sama. Lelucon seperti apa ini ? hampir 24 jam ane coba telpon tapi selalu sibuk.

Oke, selanjut nya ane coba ubek2 mbah google untuk cari alamat email Tokopedia. Ane berniat mengirimkan email permasalahan ane langsung ke Tokopedia. Gila banget kalau menurut ane no. telpon call center dan alamat email harus ngubek2 google dulu. Apa susah nya tinggal di Pajang di website mereka, lebih memudahkan sell & buyer kalau menurut ane. Setelah googling ane ketemu alamat email [email]contact@SENSOR[/email] Ane tulis keluhan dan permasalahan ane, dan request ubah no. handphone, setelah ane kirim email tersebut ane dapat auto reply kalau email tersebut tidak digunakan lagi oleh pihak Tokopedia. Wow makin bingung ane.

Ane juga sudah menghubungi pihak Tokopedia via twitter dan facebook, tapi tetap tidak ada respon dari mereka. Ane minta follback admin Tokopedia twitter sehingga ane bisa kirim permasalahan ane lewat DM, dan tetap no. respon. Yang aneh nya ada mention dari pengguna twitter lain yang dibalas oleh admin nya. Apakah customer service Tokopedia pilih-pilih dalam menyelesaikan masalah.

Ane juga sudah menggunakan help center Tokopedia, Ane udah submit ticket permasalahan ane tapi sampai detik ini belum ada balasan.
Yang jadi permasalahan utama saldo saya di akun tersebut terpaksa ter hold 3 jutaan, dan ada transaksi yang berpotensi gagal dikarenakan saya tidak dapat login dan menginput no. Resi pengiriman sementara barang sudah saya kirim ( Saya lihat notifikasi dari Tokopedia hanya bisa lewat email gan). Belum lagi ada diskusi produk & pesan yang harus di balas.Kesimpulan saya Customer care Tokopedia sangat tidak profesional dalam melayani pengguna Tokopedia.

Mohon pencerahaan nya dari agan-agan yang pernah ada masalah serupa dengan Tokopedia dan bagaimana cara menghubungi Tokopedia supaya cepat di Respon. Ane Posted di Lounge supaya banyak yang lihat dan kasih masukan.


Diubah oleh Tamakere 01-07-2016 07:27
0
197.8K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan