Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lindeman.rAvatar border
TS
lindeman.r
Cara Agus Yudhoyono putus rantai kemiskinan di Jakarta
Cara Agus Yudhoyono putus rantai kemiskinan di Jakarta


Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, dirinya bersama Sylviana Murni akan meningkatkan pendidikan anak-anak di DKI Jakarta apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2017 hingga 2022 mendatang.

Menurutnya, untuk memberantas kebodohan serta memutus rantai kemiskinan di DKI Jakarta, dirinya harus meningkatkan pendidikan di berbagai level.

"Bagi kami pendidikan merupakan senjata untuk memerangi kebodohan, dan memutus rantai kemiskinan di Jakarta, khususnya. Kami ingin sekali bisa meningkatkan kualitas pendidikan, di level apapun. Tentu dari level dasar, sampai dengan level tinggi," papar Agus kepada wartawan di Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (25/11).

Dilanjutkannya, peningkatan kualitas pendidikan tersebut dapat dilakukan pada sektor sarana dan prasarana sekolah. Sebab, lingkungan sekolah yang nyaman dapat menginspirasi para pelajar untuk belajar lebih baik lagi.

"Dengan basis peningkatan kualitas pada sarana dan prasarana sekolah. Karena itu sangat penting untuk bisa menghadirkan lingkungan belajar yang sehat, nyaman, dan menginspirasi," lanjutnya.

Namun, yang tidak kalah penting, menurutnya adalah peningkatan kualitas para guru. Sebab, seorang guru merupakan pencetak kader bangsa.

"Tapi juga tidak kalah penting adalah bagaimana para guru berperan lebih baik. Dan itu semua ditentukan kesejahteraan guru yang harus ditingkatkan, karena kesejahteraan yang baik, akan berpengaruh pada kinerja," ucap Agus.

"Peningkatan semua guru harus ditingkatkan dengan peningkatan kompetensi, harus mencapai standar yang baik. Agar benar-benar tidak sebagai tenaga pengajar, tapi kaum intelek di sekolah," imbuhnya.

https://www.merdeka.com/politik/cara...i-jakarta.html

Polling
0 suara
Gubernur Pilihan Anda
0
5.9K
96
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan