Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polysilaneeAvatar border
TS
polysilanee
Jadi Saksi Kasus Ahmad Dhani, Eggy Sudjana Bingung
Jadi Saksi Kasus Ahmad Dhani, Eggy Sudjana Bingung

Pengacara Eggy Sudjana mendatangi Kepolisian Daerag Metro Jaya, Kamis, 24 November 2016. Ia dijadwalkan diperiksa sebagai saksi terkait dengan dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokow Widodo yang menyeret musikus Ahmad Dhani.

Eggy datang seorang diri pukul 11.10. Sebelum masuk ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda, Eggy sempat menyatakan kebingungannya soal surat pemanggilan yang ia terima.

"Menurut ilmu hukum yang saya tahu, Pasal 207 KUHP ini berupa yang dimaksud penghinaan kepada penguasa. Harusnya yang merasa dihina itu yang melapor. Saya akan bertanya kenapa tidak ada laporan dari Presiden Jokowi?" kata Eggy.

Eggy juga berniat mempertanyakan perkataan mana yang dilontarkan Ahmad Dhani sehingga dianggap sebagai penghinaan. "Poin mana yang dianggap menghina, tapi obyektivitas hukum menurut saya harus ada laporan dari Presiden, itu baru prosedurnya benar banget," ujarnya.

Bos manajemen Republik Cinta, Ahmad Dhani, dilaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran dianggap telah mengungkapkan kata-kata yang tak pantas soal Presiden Jokowi saat berorasi pada aksi 4 November lalu. Dhani dilaporkan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) dan Pro Jokowi (Projo) ke Polda pada Senin, 7 November 2016.

Berdasarkan LP/5423/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimum tanggal 7 November 2016, calon Wakil Bupati Bekasi itu pun terancam Pasal 207 KUHP tentang Penghinaan terhadap Penguasa dengan ancaman penjara paling lama 1 tahun 6 bulan. Selain itu, dia disangkakan melanggar Pasal 160 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 6 tahun penjara.

https://nasional.tempo.co/read/news/...udjana-bingung

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.7K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan