Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alpitoAvatar border
TS
alpito
Cara Ahok-Djarot Memberdayakan Anak Putus Sekolah di DKI Jakarta



Jakarta - Pendidikan menjadi salah satu fokus program pasangan cagub-cawagub Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI 2017. Bukan hanya untuk siswa yang kurang mampu, pasangan petahana itu juga membuat program pendidikan untuk anak yang putus sekolah.

Ahok menjelaskan program pendidikan khusus untuk anak putus sekolah yakni melalui pendekatan yang bakal dikirimkan melalui rekanan program kerja sama Sister City.

"Kalau enggak mau sekolah, kita pendekatan. kita ada sister city. Misalnya dia enggak sekolah tapi demen olahraga, dia bagus ada bakat. Kita kirim dia sekolah di Sister City," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Selain itu, Ahok mengatakan sewaktu ia menjabat sebagai gubernur telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait persyaratan pendaftar di Balai Latihan Kerja (BLK) yang tidak harus lulusan SMA. Setiap warga yang memiliki keterampilan, dapat dilatih secara khusus di BLK.

"Saya juga udah ubah Pergub yang dulunya menyatakan harus lulusan SMA sederajat baru boleh masuk balai latihan kerja. Saya hilangkan. Tidak sekolah pun boleh. Misalnya ada yang mau belajar ngelas, belajar ngebubut, dulunya putus sekolah SD, boleh enggak? Boleh dong. Dulunya enggak boleh. Sekarang boleh," ulas cagub nomor urut 2 itu.

"Terus ibu-ibu yang enggak sekolah boleh enggak belajar menjahit? Ini kita ada masukin mesin di rumah susun, jadi nanti ibu-ibu dilatih cara menjahit serbet macam-macam, nanti dibeli lagi. Kita juga mau ubah lokasi Balai Latihan Kerja di atasnya rusun supaya mereka betul-betul kerja di atas, turun ke bawah," imbuhnya.
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan