Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karentalidAvatar border
TS
karentalid
5 TEMPAT WISATA LOKAL, YANG MIRIP DENGAN LUAR NEGERI
Keindahan alam Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari Sabang sampai Merauke, alam Indonesia pasti akan selalu membuat takjub siapapun yang melihatnya. Bahkan di beberapa daerah memiliki pemandangan yang serupa dengan beberapa tempat wisata terkenal di luar negeri

1. GURUN SAHARA ALA YOGYAKARTA
Spoiler for Open:

Di Yogyakarta ada satu tempat dimana kamu bisa menikmati pemandangan gurun pasir seperti di gurun Sahara. Tepatnya di Gumug Pasir Parangkusumo, hamparan gundukan pasir ini benar-benar menyerupai gurun pasir sungguhan. Kamu juga bisa menikmati sand boarding, sky yang dilakukan di atas hamparan pasir.

2. PATUNG MEGALITIKUM LORE RINDU DAN PATUNG BATU PULAU PASKAH
Spoiler for Open:

Selain keindahan alam, Indonesia juga kaya akan peninggalan sejarahnya. Di daerah Taman Nasional Lore Rindu Sulawesi Selatan kamu bisa menemui peninggalan sejarah berupa kumpulan 431 situs megalitikum yang jika dilihat mengingatkan kita akan patung-patung sama yang ada di pulau Paskah. Umur patung-patung batu ini juga tidak kalah menabjubkan karena diperkirakan berasal dari 1300 SM, wow!

3. MONUMEN SIMPANG LIMA KEDIRI, DAN ARC DE TRIOMPHE PARIS
Spoiler for Open:

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Kediri, pastikan Anda mengunjungi Arc De Triomphe-nya Kediri atau yang lebih dikenal sebagai Monumen Simpang Lima Gumul. Bangunan ini terinpirasi dari kisah Jongko Joyoboyo yang bercita-cita ingin menyatukan lima wilayah di Kerajaan Kediri. Di dinding monumen ini juga terpahat cerita-cerita tentang sejarah kota Kediri.

4. PATUNG BUDHA MOJOKERTO DAN PATUNG BUDHA TIDUR WAT PHO THAILAND
Spoiler for Open:

Bagi Anda yang pernah pergi ke Thailand dan mengunjungi patung Budha tidur di Wat Pho pasti akan tidak menyangka bahwa ternyata di Indonesia terdapat patung yang sejenis. Patung Budha tidur ini terletak di Mojokerto dan merupakan patung Budha tidur terbesar ketiga setelah Thailand dan Nepal.

5. CUKANG TANEUH CIAMIS, DAN GRAND CANYON COLORADO
Spoiler for Open:

Terletak di daerah Cukang Taneuh, Ciamis, Jawa Barat terdapat satu destinasi wisata yang sangat mirip dengan Grand Canyon, Colorado, USA yaitu deretan ngarai eksotis berhias stalaktit dan stalagmit yang telah berusia jutaan tahun. Saking miripnya dengan Grand Canyon yang ada di Colorado maka orang-orang kini menjuluki Cukang Taneuh sebagai Green Canyon. Di sini kamu bisa menikmati alam hijau nan teduh sambil menyusuri Green Canyon di atas perahu.

Source
http://www.brobali.com/2016/01/tempa...ncanegara.html
https://solosoloku.com/2016/01/tempa...indonesia.html
0
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan