pinch.rollerAvatar border
TS
pinch.roller
HELP! Pengen tanya-tanya tentang penulisan CV
Selamat pagi agan-agan / aganwati sekalian..
ada yg mau ane tanyain tentang penulisan CV nih emoticon-Embarrassment
Ane sekarang lagi mau cari kerja, ane lulusan salah satu universitas di Bandung.
Curhat dulu dikit hehe
Ane angkatan 2007 lulus tahun 2015 (kuliah 8 tahun) hehe. sempet cuti di tahun 2009 karena masalah biaya (kebetulan ane kuliah pake duit sendiri)
Nah di tahun 2010 sampai 2015 ane tuh sempet kerja sambil kuliah karena butuh biaya untuk lanjutin kuliah, tp bukan kerja di perusahaan2 formal gitu gan.
Tahun 2010-2012 ane pernah kerja di perusahaan online shop temen ane sbg administrasi (sekarang perusahaan temen ane ini udh punya offline store)
Tahun 2012-2014 ane sama 4 temen ane bikin usaha online shop brand sendiri. Disini posisi ane sbg admin social media jg. Di tahun 2014 berhenti karena kesibukan masing2.
Di tahun 2014-2015 (tahun terakhir kuliah) karena butuh duit untuk biaya skripsi, wisuda, dll ane puter orak lagi untuk cari duit. Akhirnya sodara ane ada yg mau bantuin, ane kerja deh di perusahaan dia yg bergerak di bidang pembuatan interior sbg staff administrasi.
Dan di tahun 2015-sekarang ane msh nganggur emoticon-Hammer2

Yang mau ane tanyain,
1. Ane kan kerja sambil kuliah tuh, apa perlu ane jelasin di CV bahwa pengalaman kerja ane di jalanin sambil kuliah biar perusaan yg ane lamar tau klo ane kerja sambil kuliah ?
2. Pengalaman kerja ane kan cuma di perusahaan2 kecil (bukan perusahaan2 gede, hanya sekedar online shop), jd masalah gak gan klo ane masukin sbg pengalaman kerja di CV?
3. Untuk orang seperti ane ini, selain pengalaman kerja, apalagi yg perlu dituliskan di CV ane untuk menarik perhatian perusahaan-perusahaan ?

Itulah pertanyaan-pertanyaan yg selalu singgah di kepala ane ketika akan menulis CV, barangkali agan-agan ada yg mau bantu. Ane ucapkan terimakasih emoticon-Embarrassment
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan