tanjung.pinarAvatar border
TS
tanjung.pinar
Amel Toge, Penyanyi Dangdut Ini Pernah Menjadi Kondektur Metromini


Amel Toge, perempuan 23 tahun asal pesisir Cianjur, Jawa Barat ini baru saja meluncurkan single berjudul Mama Dora. “Lagu itu bercerita tentang kehidupan Mama muda yang sukanya belanja dan hura-hura,” kata Amel Toge saat berbincang dengan Tabloidbintang.com. Sejak remaja dan masih tinggal di kampung, Amel Toge sudah memiliki prinsip menjadi penyanyi adalah pilihan hidupnya. 

Amel Toge sudah mulai meramaikan panggung di kampung halamannya saat masih berusia 17 tahun. “Kalau ada orang bertanya, kamu mau jadi apa? Aku selalu bilang mau menjadi penyanyi dangdut,” kata Amel Toge yang sangat mendewakan seorang Elvi Sukaesih sebagai penyanyi dangdut idolanya.

Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Amel Toge bergegas merantau ke Jakarta dengan menumpang bus antar kota untuk menggapai impiannya jadi penyanyi dangdut. Rintangan tak mudah dilewati oleh perempuan yang pernah dibayar hanya Rp 10 ribu saja saat mentas di kampung halamannya dulu. 



“Di Jakarta tinggal sebatang kara, aku mau bekerja apa saja untuk mendapatkan uang yang halal,” kata Amel Toge yang sempat tinggal lama di sebuah kamar kos sempit di kawasan Jakarta Selatan. “Pernah mau makan saja susah, sampai diberi makan sama tetangga,” tambahnya lirih. Beberapa pekerjaan sempat dikerjakan oleh Amel Toge sebagai pendatang di Jakarta, mulai dari menjadi SPG (Sales Promotion Girl) produk rokok, pelayan toko, hingga kondekur bus.

“Satu tahun aku pernah menjadi kondektur metromini jurusan Blok M – Pondok Labu,” Amel Toge bercerita. Urusan perut tak membuat Amel Toge malu. Ia harus dapat uang demi mengeyangkan perut dan bisa membayar sewa kamar kos. “Minta uang sama siapa coba?” ungkap dia. Perempuan muda, cantik namun harus berpanas-panasan menjadi kondektur dilalui ikhlas oleh Amel Toge.

Berangkat subuh atau terkadang pulang sampai tengah malam sudah menjadi makanan hari-harinya. Terik matahari dan hembusan angin malam coba ia tahan agar tak masuk ke dalam tubuhnya. “Tidak semua perempuan bisa seperti aku. Aku tidak putus asa dan selalu berusaha. Pernah ada yang bertanya kenapa aku mau menjadi kondektur metro mini, aku menanggapi santai karena menjadi kondektur adalah pekerjaan yang halal,” ujar Amel Toge, yang berharap menjadi penyanyi dangdut sukses.

sumber : tabloidbintang

kemarin koment pada request toge
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
17.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan