seryzawaAvatar border
TS
seryzawa
Kuliner Di Jogja Dengan Nama Yang Unik
tidak akan pernah ada habisnya membicarakan tentang jogja, berbagai tempat wisata menarik di jogja, bahkan sampai kuliner di jogja tak akan pernah ada matinya. Tidak salah lagi bagi orang orang yang pernah ke jogja akan selalu mempunyai kesan dan rasa ingin kembali lagi untuk menikmati suasana jogja.

kali ini saya akan membicarakan tentang wisata kuliner yang unik. Membicarakan tentang wisata kuliner di jogja memang menarik dan tak akan ada habisnya. Mungkin bermaksud untuk menarik minat pengunjung, sejumlah pengelola usaha kuliner di Yogyakarta menamai produknya dengan nama-nama unik.

tak jarang juga nama nama unik tersebut diberikan oleh pembelinya, bukan pengelolaanya. Nah berikut adalah daftar kuliner dengan nama unik di jogja :


1. TENGKLENG GAJAH
Spoiler for foto:

Apa yang anda fikirkan ketika mendengar makanan yang bernama tengkleng gajah? banyak sekali yang mengira bahwa gajah lah yang kita makan. tapi itu salah. warung makan ini menyajikan makanan dengan makanan yang terbuat dari daging kambing, karena porsi makanan ini banyak maka kemudian diberi nama tengkelng gajah. tengkleng adalah tulang hewan. karena memang makanan khas disini adalah tulang kambing muda. untuk menu yang disajikan di tempat ini berbagai macam olahan kambing seperti sate, tongseng, gulai, tengkleng dll. Penasaran dengan rasanya? silahkan di coba sendiri

alamat Jl. Kaliurang KM. 9,3, Bulurejo, .. kalau dari arah kota nanti sebelum lampu merah belok kanan 300m kanan jalan


2. SOP MERAH

Spoiler for foto:

Jangan pernah sekali-sekali datang di atas jam 18:00 WIB ke warung legendaris yang sudah berjualan sejak tahun 1993 ini karena kamu bakal mengantri sangat panjang. Warung yang dikenal dengan nama Warung Sop Merah ini buka mulai pukul 16:00 WIB – habis dan menghidangkan sajian khas sop dengan warna kuah yang merah dan didalamnya terdapat beberapa macam sayur selayaknya masakan sop biasanya, yaitu ada kol, wortel, daun bawang, dan tambahan ayam suwir serta telur.

Di tempat ini kamu juga bisa menambahkan lauk lain yang bisa kita pilih sendiri diantaranya ada: ati ampela, ceker, kepala ayam, paha ayam, sayap ayam, dan usus suka-suka kamu ingin yang mana. Warna kuahnya yang merah benar-benar menggambarkan rasa dari sop ini yaitu, pedas !! tapi tenang saja bagi kamu yang tidak suka pedas maka kamu bisa memesan sop dengan kuah bening yang tidak pedas.

Harga sop di sini mulai dari IDR 7.000,- sampai dengan IDR 35.000,- tergantung lauk yang kamu pesan. Buat kamu yang sedang ada di Jogja harus mencoba kuliner yang satu ini tetapi dengan syarat datanglah sebelum jam 6 sore.

silahkan hubungi kesini untuk datang kesana.
alamat Jl. Sisingamangaraja, barat POM Bensin Tungkak.




3. PECEL BAYWATCH

Spoiler for foto:

Ini merupakan salah satu kuliner mblusuk yang ada di jogja. Lokasinya ada di Dusun Semanggi, Sembungan, Kasihan, Kabupaten Bantul. Pemilik warung ini bernama mbah warno atau sering juga di sebut dengan nama “Anderson”.

Sebutan unik tersebut bermula ketika pengunjung menyadari keunikan Mbah Warno saat melayani pembeli. Karena biasanya cuaca siang hari begitu terik dan tungku di dapur yang selalu mengepul membuat Mbah Warno kepanasan. Sehingga nenek 95 tahun tersebut biasanya hanya mengenakan baju dalam atau “kutang” saja. Penampilan Mbah Warno tersebut kemudian diibaratkan layaknya Pamela Anderson yang berbikini dalam serial Baywatch.

Disini menu andalannya tentu saja nasi pecel khas ndeso dengan kembang turi, ada yg mangut lele dan belut goreng yg crispy. Untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau, untuk pecel kurang lebih IDR 5.000,- per porsinya dan untuk belut gorengnya seharga kurang lebih IDR 20.000,- untuk satu piring berukuran cukup besar. Warung ini buka mulai pada pukul 09.00 WIB sampai sore.

jika anda tertarik datangaja ke JL. Desa Wisata Kasongan, Dusun Semanggi, Sembungan, Kasihan

4. OSENG OSENG MERCON

Spoiler for foto:

Mercon sendiri berarti petasan. tentu bukan petasan yang kita makan. Oseng oseng mercon adalah salah satu makanan pedas yang ada di jogja. dioleh dengan daging sapi dan kikil dengan di campur banyak cabai sehingga dijamin membuat lidah kita kepanasan. buktikan aja sendiri.

Warung Oseng-Oseng mercon Bu Narti merupakan warung yang mempelopori oseng oseng mercon dan menjadikan icon makanan khas yang wajib kalian coba.

alamat Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan



5. SOTO SAMPAH
Spoiler for foto:


soto sampah sebenernya mirip dengan soto biasa, hanya saja didalam soto sampah mengandung lebih banyak lemak / gajih sapi. Soto ini terletak di pasar beringharjo dan buka selama 24 jam. banyak anak muda, mahasiswa atau orang berkantong tipis yang suka menikmati soto ini karena memang harganya yang sangat murah. dengan uang 5 ribu saja dijamin sudah kenyang.

untuk rasanya sudah tidak diragukan lagi, karena lemak merupakan penikmat setiap hidangan. jadi silahkan dicoba dan jangan sampai terlewatkan.

alamat pasar beringharjo.



7. SATE KERE
Spoiler for foto:


Asal nama sate kere diberikan karena memang harga satenya yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Sate kere terbuat dari campuran daging sapi dan lemak sapi yang dipadukan dengan sayur tempe khas desa. Warga sekitar warung Mbah Mardi selalu berduyun duyun membeli sate kere sampai persediaan habis.

Warung makannya sederhana dan terkesan ndeso dengan asap membumbung oleh bakaran sate. Harum sate sapi menusuk hidung. Tempat makan yang hanya tersedia satu meja dan kursi yang selebihnya beralaskan tikar, tidak seperti warung-warung kebanyakan menambah kesan ini warung ndeso banget! Kebanyakan pengunjung yang datang adalah warga sekitar, tapi sering juga kedatangan pembeli dari luar kota karena meskipun harganya sangat murah, sate di sini rasanya nendang banget.

Harga satu porsi sate di sini adalah IDR 8.000,- Wow cukup murah bukan ? Penasaran dengan rasanya ? Langsung datang saja ke Sate Kere Mbah Mardi yang berlokasi di Godean ini.

alamat jalan godean km 7


8. SATE PETIR PAK NANO
Spoiler for foto:


Inilah warung makan sate kambing dan tongseng paling cetar dan legendaris di Jogja. Kenapa disebut cetar ? Karena kamu bisa memilih level pedas yang kamu mau mulai dari level TK sampai dengan level profesor! Dijamin kamu bakal keringetan dan ketagihan setelah makan satu porsi Sate Petir Pak Nano.Apakah karena rasa pedasnya saja tempat menjadi spesial ? Eitss.. ternyata daging kambing di sini juga sangat empuk makanya banyak orang yang suka makan Sate Petir Pak Nano. Selain rasanya, daging yang digunakan juga empuk sehingga menambah kenikmatan sate petir ini.

Untuk seporsi sate, nasi dan minum kamu cukup membayarnya dengan harga kurang lebih IDR 27.500,- saja. Sate Petir Pak Nano buka mulai pukul 1 siang sampai dengan 5 sore, tapi biasanya sebelum jam 5 sore sate ini sudah habis diserbu pelanggan.

alamat di jalan ringroad selatan, tepatnya di dusun menayu


9. GUDEG MERCON BU TINAH

Kalau kamu tidak suka gudeg karena citarasanya yang terlalu manis, mungkin ada baiknya kamu mencoba kuliner yang satu ini. Gudeg Mercon Bu Tinah yang berlokasi di Jl. Asem Gede (warung tenda menghadap ke barat) merupakan salah satu kuliner malam paling favorit di kota Jogja, terutama bagi mereka yang ingin merasakan sensasi makan gudeg dengan citarasa yang pedas.Warung yang buka mulai pukul 21:30 WIB ini, menyajikan menu khas yaitu gudeg mercon. Dari namanya saja kamu pasti sudah kebayang pedasnya bukan ? tapi jangan salah, pedas di sini bukan sembarang pedas lho ! tapi pedasnya , pedas nikmat !

Untuk menemani kamu saat menyantap gudeg mercon, di warung ini juga menyediakan aneka jajanan seperti sate, gorengan, dsb. Untuk satu porsinya gudeg mercon dibandrol dengan harga kurang lebih IDR 20.000,-. Apakah kamu tertarik mencobanya ? tapi ingat jangan datang terlalu malam ya atau kamu harus sabar antri.

alamat Jl. Asem Gede, dekat Pasar Kranggan


10. MIE TERBANG ATAU FLYING NOODLE
Spoiler for foto:

Flying noodle atau Mie terbang ini adalah mie ayam yang disajikan secara unik. yaitu di buat seolah olah mie ini sedang terbang. konsep warung makan ini sebenernya adalah sebuah cafe dengan menu Chinesse Food. Yang membedakan hanyalah, konsep penyajiannya yang berbeda dan baru pertama ada di jogja.

yang membuat mie bisa terlihat seperti terbang ini dihasilkan oleh sebuah penyangga yang dibuat dari sumpit yang kemudian ditancapkan pada potongan sayur seperti lobak atau wortel sebagai penyangganya. Dan mie ini diproduksi sendiri jadi bisa dipastikan mie ini aman dan menyehatkan.

warung makan ini adalah cafe tetapi tidak menggambarkan cafe chinees food. dan soal harga masih terjangkau karena dibanderol dengan harga 15rb saja per porsinya

mie ayam terbang ini terletak di jalan taman siswa. dan buka pada jam 11 siang sampai jam 11 malam.

alamat di jalan tamansiswa, dekat dengan kampus hukum UII

11. bakso klenger
Spoiler for foto:

untuk bakso ini yang unik tidak cuma namanya aja gre, tapi baksonya juga unik
Makan bakso pake garpu? itu sudah umum berbeda dengan Bakso Klenger Jogja

tapi makan bakso pake pisau? ini sangat menarik. apalagi buat selfie. kenapa harus pakai pisau? karena ukuran bakso yang tidak wajar, yaitu seberat 2kg. Satu mangkok Bakso Klenger terdiri dari bakso yang super besar, bakso goreng, pangsit, mie, dan sawi hijau. jangan sampai kaget ketika sampai disana, itu bakso sama kepala pacar kamu masih gedean baksonya kemana-mana.
Bakso Klenger Jogja

bakso ini terletak di deket ambarukmo plaza, tepatnya di Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten dengan hara yang bervariasi
Bakso Ukuran Standar : Harga 12.500
Bakso Ukuran 250 gram : Harga 22.000
Extra Klenger 500 gram : Harga 45.000 bisa dimakan untuk 5-6 orang
Klenger Dahsyat 1 Kg : Harga 75.000
Bakso Klenger 2 Kg : Harga 150 ribu,
3 Kg 300 ribu,
4 Kg 450 ribu
Dan terakhir Bakso Klenger Jogja Paling Besar ukuran 5 Kg seharga 600 ribu

alamat di jalan nologaten, utara rumah makan laris-i


Sumber : wisata kuliner dengan nama unik di jogja

baca juga:



FR Kaskuser

Quote:

Quote:
Quote:




Diubah oleh seryzawa 18-11-2016 12:57
0
8.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan