hamzahnasution9Avatar border
TS
hamzahnasution9
[Tips Pengalaman Pribadi] 9 Hal Bagi Kamu yang Berencana Beli Rumah Pertama
Kamu keluarga baru atau single yang sedang berencana untuk membeli hunian pertama? Jangan remehkan sejumlah hal di bawah ini agar tidak menyesal di kemudian hari. Ada banyak faktor yang harus kamu pertimbangkan agar tidak salah beli dan kredit rumahmu tidak macet di tengah jalan

Berikut tips untuk kamu


Quote:




Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:

 

Quote:

 

Quote:

 

PIKIRKAN MATANG-MATANG SEBELUM KPR


Satu hal yang harus kamu pahami jika membeli rumah dengan cara KPR, kamu harus rela bekerja buat bank hingga belasa tahun selama masa KPR tersebut. Ambil contoh, harga asli rumah dari developer ke bank Rp 700 juta. Karena kredit 15 tahun, bank menaikkan harganya jadi Rp 1,2 miliar. Bank dapat margin 500 juta (gede banget, bisa dapat apartemen 3 kamar).

Jadi logikanya, kamu bekerja buat ngasih uang ke bank sebanyak 500 juta dalam rentang waktu 15 tahun. Margin sebesar itu tentu wajar dalam dunia bisnis. Tapi jujur, suatu saat akan muncul perasaan 'saya kerja tiap bulan buat ngasih uang ke bank'.

Maka upayakan pembelian secara cash sekaligus maupun bertahap. Bisa juga dengan menyiasati seperti ini, uangnya kamu kumpulkan dengan beli apartemen yang harganya 200-300 juta. Setelah punya dua atau tiga apartemen, lalu kamu jual dan ganti dengan beli rumah cash.

Semoga thread ini membantu dan memudahkan kamu. Terima kasih



Artikel semi original. Diolah dari sumber di bawah ini
Pengalaman pribadi TS
Rumah
WartaEkonomi
Diubah oleh hamzahnasution9 18-11-2016 05:56
0
40.5K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan