Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisa010399Avatar border
TS
annisa010399
Kata-Kata Bijak Dari Pelajaran Kimia, Siap2 Lieur Gan Tapi Memotivasi
Janganlah menjadi seperti natrium. Kenapa?
Natrium itu, walaupun ukurannya cuma sebesar ujung jarum pentul, lunak dan mudah dipotong tapi kalau kena air sedikit saja sudah meledak-ledak sampai mecahin gelas kaca emoticon-Takut (S)
itu menggambarkan seseorang yang masih tergolong kecil dan belum seberapa saja sudah bersikap tinggi hati dan selalu merasa paling hebat emoticon-Mad (S)
Natrium juga kalau mengalami kontak dengan udara sebentar saja sudah teroksidasi
itu menggambarkan seseorang yang mudah terpengaruh buruk oleh lingkungan sekitar
makanya natrium sangat sulit ditemukan dalam bentuk murni di alam bebas
Artinya setiap manusia yang tinggi hati dan mudah terpengaruh hal-hal buruk dari lingkungan sekitarnya, pasti hatinya kotor dan tidak murni lagi seperti natrium yang sangat sulit ditemukan di alam bebas dalam bentuk murni. Natrium hanya berupa bubuk soda kue yang harganya murah, atau berupa bubuk mecin yang sama murahnya.

Jadilah seperti emas. Kenapa?
Emas walaupun ukurannya sebesar gunung dan saangat indah, megah namun walaupun emas kena oksidator kuat sekalipun tidak akan bereaksi atau sulit sekali bereaksi, sehingga disebut logam mulia itu menggambarkan seseorang yang besar dan sudah segala-galanya namun selalu bersikap rendah hati dimanapun ia berada emoticon-Malu (S)
Emas kalau mengalami kontak dengan zat apapun itu tidak akan bereaksi. Itu artinya sama seperti orang yang tidak mudah terpengaruh buruk oleh lingkungan sekitarnya.
Makanya emas sering ditemukan di alam dalam bentuk murni seperti gold nugget, sementara silika dan beberapa zat lainnya hanyalah sebagai pengotornya dan tidak membentuk senyawa dengan emas.
Kalau diartikan, setiap manusia yang rendah hati dan tidak mudah terpengaruh hal-hal buruk dari lingkungan sekitarnya, pasti hatinya tulus, jujur, bersih, murni dan bercahaya seperti emas yang sering ditemukan di alam bebas dalam bentuk murni. Emas menjadi logam mulia yang harganya jauh lebih mahal dari soda kue dan menjadi bahan perhiasan dan uang logam.
0
32K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan