wingzerAvatar border
TS
wingzer
surat terbuka untuk distributor PLATINUM dan TOKOPEDIA
Permisi agan sista sekalian . Ane mau curhat sedikit dimari
Mungkin ane salah kamar . Tapi tujuan ane supaya banyak yang baca dan siapa tau ada tindak lanjutnya

surat terbuka untuk distributor PLATINUM dan TOKOPEDIA

saya tempo hari membeli sebuah produk dari toko online TOKOPEDIA yang kita sudah cukup kenal. Saya membeli sebuah produk iPhone 5S dengan harga yang cukup menggiurkan. Tetapi setelah beberapa hari pemakaian iPhone saya tidak dapat digunakan kembali atau mati total . saya pun penasaran dan mencari cari informasi tentang permasalahan ini di internet dan pada website resmi Apple . akhirnya saya mengetahui bahwa iPone saya harus di perbaiki softwarenya . tetapi setelah saya coba coba dan coba tetap tidak bisa . saya coba cek garansi pada iPhone tersebut di website resmi Apple . Lengkap sudah , karena ternyata garansi resmi iPhone saya sudah habis . ini pun menjadi tanda tanya besar dalam benak saya . dan akhirnya saya mencoba menghubingi call center Apple . dan saya mendapatkan informasi yang benar benar pahit . bahwa iPhone yang saya beli adalah barang REKONDISI . saya masih menyangkal awalnya kepada pihak Apple bahwa iPhone saya barang rekondisi karena memang saya merasa baru membelinya 5 hari yang lalu. Tetapi apa daya karena call center membacakan data yang mereka punya.
Saya benar benar merasa di tipu dalam hal ini karena ketika di TOKOPEDIA tidak di jelaskan bahwa barang tersebut rekondisi atau tidak tetapi keterangan yang ada adalah barang yang di jual tersebut dalam kondisi BARU . ketika saya coba cari jalan keluar permasalahan saya ini ternyata banyak juga orang orang yang terkena tipu muslihat ini . saya harap teman teman yang lain yang ikut tertipu baik pembeli dari TOKOPEDIA atau pun dari toko online lainnya juga menulis surat terbuka ini agar mendapat perhatian. Ini sangat merugikan konsumen . Dan jawaban yang saya dapatkan dari pihak TOKOPEDIA juga tidak memuaskan karena hanya menunggu konfirmasi dari pihak toko
Apakah mungkin pihak toko akan membalas pesan dari TOKOPEDIA . itu sangat tidak mungkin karena penjual pastinya akan ketakutan bila produk yang di jualnya adalah barang yang tidak layak jual. Saya harapa surat terbuka ini dapat menjadi perwakilan dari suara konsumen Indonesia.
Saya mau menekankan disurat terbuka ini bahwa distributor PLATINUM adalah distributor PENIPU dan tidak mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia ini . karena garansi yang di berikan adalah garansi palsu dan barang barang yang dalam proses garansi tidak pernah di kembalikan lagi terhadap pembelinya . kesimpulan ini saya dapatkan dari beberapa orang yang bernasib sama dengan saya.
Saya harap ini dapat menjadi sorotan negeri ini dan bagi kita para konsumen. Dan distributor PLATINUM dapat diseret ke ranah hukum yang berlaku di Indonesia. Saya tidak takut dalam mengeluarkan surat terbuka ini karena saya yakin banyak orang yang juga mengalami nasib yang sama dengan saya. Dan ingat , konsumen adalah Raja
0
38K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan