brace2Avatar border
TS
brace2
Rencanaku Menikahinya, Dia Meninggalkanku Begitu Saja
Selamat malam agan2 & aganwati, ini adalah thread pertama saya selama beberapa tahun d kaskus menjadi sr dan ini jg saya sengaja buat id baru. Mohon maaf sebelumnya bila dalam penulisan banyak kesalahannya. Ini adalah kisah nyata saya dalam menjalin kisah kasih selama 2 tahun kebelakang. Okey Inilah ceritanya Guys Cekidot emoticon-Smilie

Tahun 2013 Pertemuan Pertama dan Kedua
Nama saya Lie 27th (panggilan) dan nama pacar saya Mey 23th (panggilan) kami berdomisili di Bandung, pertemuan kami dimulai pada tahun 2013 di salah satu kampus d Bdg, kebetulan kampus kami jaraknya deket, saya dikenalin temen saya kesalah satu temennya dan itu bernama mey, kami kenalan seperti biasa, awal pertama belum ada rasa kami pun berteman di bbm dan socmed segala macam. Niat saya waktu itu memang mau nyari pacar soalnya saya udah jomblo selama 5 tahun emoticon-Frown pake hastag biar apdol #Ngeri dari situ kami ga pernah bertemu lagi karena saya baru tahu sehari kemudian dia ternyata udah punya pacar, tp kami tetap menjaga komunikasi meskipun jarang, dia sering gonta ganti pin kami pun lost kontak, dan akhirnya kami berteman lagi di bbm pada akhir tahun 2013, saya ngajak dia karokean, pada waktu itu pm nya dia ga ada statusnya mungkin lg jomblo emoticon-Big Grin, dia pun mau dan kami pergi k tempat karoke setelah diap ulang kuliah dan saya pulang kerja, kami pun asik bersenang-senang meskipun saya gugup karena belum terbiasa di tambah dia jago nyanti saya biasa2 aja. sehabis karokean saya pergi kuliah malam dan dia pergi pulang k rumahnya, hari itu juga saya belum ada ketertarikan sama dia karena kami belum mengenal lebih dalam satu sama lain. Namun sehabis dari kejadian itu saya lost kontak lagi sama dia kami hilang komunikasi lagi, saya cari info ke temen dia sudah punya pacar lagi emoticon-Frown lagi-lagi saya harus menunggu emoticon-Big Grin

Tahun 2014 Awal yang bahagia
Dipertengahan 2014 saya bertemu dengan temen saya (temenya dia jg) katanya ada salam dari mey, saya minta kontaknya mey lagi ke temen, kemudian kami bertemean lagi di bbm kami bbman kaya dulu lagi tp kali ini dia seperti memberikan sinyal yang berbeda, saya ajak dia ketemuan, singkat cerita saya ngejemput dia kami pergi kesebuah kedai di daerah dekat rumahnya, sekarang dia terlihat lebih cantik dan menarik, kami awali obrolan dengan santai kesana kemari, kemudian saya nyatakan perasaan kedia, saya pengen serius sama dia, sebelumnya saya sudah pasrah mau di tolak atau diterima juga gpp, karena perasaan saya belum seratus persen sayang sama dia, saya takut kecewa. Dan tanpa diduga dia pun menerima cinta saya dari situ kami membuat komitmen, di awal saya nyataka ingin serius sama dia dia pun sama ingin serius sama saya, menjaga hubungan yang serius pula.

hari demi hari kami lewati cinta saya makin bertambah, ternyata betapa bahagianya mempunyai kekasih seperti dia, 2 bulan kemudian saya wisuda S1 dan bahagianya ketika itu karena dia datang menemani saya, seminggu kemudian giliran dia wisuda D3 saya pun datang dia acaranya. seiring berjalannya waktu saya sudah kenal dengan orang tuanya, keluarganya, begitupun keluarga saya sudah mengenal dia, keluarga dan teman2 saya mendukung berhubungan serius sama dia, saya sudah di anggap keluarga kalo udah d rumah dia. kami pun berkomitmen merencanakan pernikahan setelah kakaknya menikah, karena kakaknya cewek ga boleh didahului, orangtuanya bilang bersabar dulu nikahnya kakak dulu sekarang mah nabung aja. saya pun mengerti dgn keadaan ini, orang tua saya pun mengerti karena sudah menjadi adat.

selama waktu berjalan rasa sayang kami satu sama lain berlipat, meskipun pertengkaran selalu ada dalam hubungan kami itu hal yang wajar dalam fase berpacaran. kami sering jalan-jalan, nonton atau piknik meski ga sering itu juga kalo ada duit emoticon-Big Grin bagi saya dia itu sosok yang sangat special buat saya dibalik kekuranganya dia yang saya bisa terima, dia mempunyai sifat plin plan, sensitif sedikit kekanak-kanakan, selebihnya dia sayang dan slalu membaut saya bahagia, saya sering mengalah karena kalau terlalu tegas ga akan masuk, saya berpikir bahwa merubah sifat seseorang itu ga bisa sehari dua hari tapi butuh waktu yang lama, jd saya jalani, pelan-pelan saya rubah.

Tahun 2015 Ujian Berat
September 2015 aniv kami setahun berpacaran, sebulan sebelumnya dia diterima kerja di perusahaan swasta d Bdg, setelah melewati masalah2 biasa dalam pacaran kali ini ada masalah besar, awal desember 2015 dia tiba2 ngajak putus tanpa sebab dan alasan yang jelas, dari situ saya cari info ketemen curhatnya dia ternyata dia lagi deket sama cowo rekanan kantornya, mendengar itu saya sakit hati, saya coba sabar dan tabah nanya kedia baik2, dia pun mengakui dia pernah jalan sekali keresepsi pernikahan sam cowo itu, dia nangis dan gamau putus sama saya, dia nyesel dan gakan gitu lagi. saya pun memberikan kesempatan itu sekali lagi meskipun saya sakit hati dan kepercayaan sy runtuh. saya merajut lagi dari awal kepercayaan sama dia, diapun membuktikan ga berhubungan lagi sama cowo itu, dan banyak cowo2 yang suka sama dia ga pernah di tanggapi. dengan seiring berjalanya waktu kamipun bahagia berbagi kasih dan sayang.

Tahun 2016 She Leave Me
September 2016 aniv kami yg k 2 tahun, ga kerasa waktu begitu cepat, berbagai kisah sedih bahagia kami lewati. ouh ya kami selalu berbagi kebahagiaan setiap ultah, diantara kami selalu memberikan kejutan dan hadiah satu sama lain begitu menyenangkan. saya dengan kelaurganya sudah di anggap keluarga karena sudah dekat banget, begitupun sebalimya, hubungan kami direstui orang tua masing2, kamipun masih merencanakan pernikahan meskipun ga tunangan karena kakaknya belum menikah, saya harus tetap sabar menunggu.

Pacar saya melanjutkan S1 kuliah kelas malam sehabis kerja, dan pada awal oktober 2016 dia mulai berubah ketika saya tanya dia bilang dia biasa aja, dan pertengahn oktober dia mutusin saya secara sepihak dgn alasan yg ga jelas, katanya dia ingin bebas main, mau sendiri dulu, itupun dia bilang lewat bbm, saya ajak ketemu ga pernah mau, saya dilarang kerumahnya, saya belum kasih keputusan mau putus sama dia, soalnya masalanya belum jelas, saya sholat istikharah setelah d anjurkan orang tua saya dan teman saya, besoknya tanpa diduga sahabat dia mengirim bbm, ternyata pacar saya lagi deket sama cowo temen kantornya, awal mulanya pasa acara outbond kantornya, sahabat dia ngasihin capturan chat sama pacar saya, dan poto pacar saya sama cowonya, hari itu saya benar-benar hancur, impian masa depan saya runtuh, gambaran masa depan saya buyar, marah bercampur kecewa dan sedih jadi satu. saya datang kerumah orangtuanya saya pamitan dan menjelaskan semuanya. orangtuanya dan kelaurganya gamau saya putus, tp gimana lagi sya ga bisa memaksakan org yang gamau sama saya, saya juga masih punya harga diri. sudah pulang dari rumahnya saya bbm kakak2 nya, sahabat2 dia, saya pengen pamitan dan ngejelasin semuanya, dan mereka pun ga nyangka pacar saya bisa kaya gitu.

saya delcont kontaknya, socmed unfolow semua, photo2 dia d hp dan pc saya hapus, saya saat itu benar2 hancur, beberapa hari kemudian dia nge wa minta maaf udah mutusin sepihak dan bla bla bla, saya ga gubris obrolan dia saya bilang kalo serius mau putus baik2 kita ketemu, tapi dia gamau. 2 minggu kemudian kami dii pertemukan oleh kakaknya di suatu tempat, dia berbeda 180 derajat dari yang dulu, dia gamau liat wajah saya ngomong pun seadanya ga ada rasa bersalah sekalipun, dia pun tidak mengakui bahwa lagi deket sama cowo, padahal sudah jelas ada buktinya. dan yang lebih menyakitkan lagi, dia bilang sudah ga cinta lagi sama saya, disitu tambah hancur hati saya. saya pulang dan terdiam di kamar, saya sangat sedih saya ingin nangis tapi anehnya airmata saya ga keluar. dari awal dia udah mutusin saya lewat bbm sampe sekarang rasanya nyesek banget tapi anehnya air mata saya ga keluar padahal ingin menangis.

sesudah pertemuan terakhir itu saya sudah ikhlas menerima kenyataan, mungkin ini adalah skenario dari Tuhan, bahwa dia bukan jodoh saya, alhamdulillah keluarga dan teman2 selalu mendukung saya, meskipun sakitnya hati tetap saya harus lewati sendiri, saya ga nyangka hubungan 2 tahun bisa berakhir seperti ini, dengan luka yang sangat dalam, karena saya sangat sayang sama dia, ingin menikahi dia. saya gatau kenapa dia bisa jadi berubah karena itu, dia itu anak baik2 meskipun dia masih plin plan. saya takut dia di hasut oleh temen2 kantornya atau cowo yang ngedeketinya, yang lebih takut lagi dia masuk dalam pergaulan buruk, ada satu cewe temenya yg pergaulanya bebas banget. dari awal saya sudah bilang jangan dekat2 sama dia, tp ga pernah di dengerin. Saya juga ga tau dia dibelakang saya kemarin2 seperti apa bisa jadi kaya gitu. saya di bm kakaknya kemarin2, pacar saya udah di omongin sama orangtuanya namun dia keras kepala dan dia jg ngasih alasan ke orang tuanya sama yg dibilang ke saya, dia pengen bebas lah, pengen sendiri lah, pengen main lah dan bla bla bla
semenjak hubungan sama dia saya ga pernah sekalipun deket bahkan selingkuh sama cewe lain, saya punya prinsip dan amanah dari orangtua saya, jangan menyakiti hati wanita.


Saya mau denger pendapat teman2 disini, saya butuh masukan dan motivasinya:

1. seperti apa sih perasaan dia waktu mutusin saya secara sepihak, disaat saya ga punya salah apa2 ?
2. adakah diantara teman2 disini yang punya kisah lebih pedih dari saya? saya butuh bgt buat pelajaran buat saya
boleh di coment atau lebih privasi lagi lewat PM emoticon-Smilie
3. apakah sikap saya sudah benar dalam menyelesaikan masalah ini?
4. saya lagi move on, saya ga nunjukin sedih dimanapun berada, meskipun dalam pikiran saya slalu ada dia, tp udah 3 malam kemarin saya salu mimpiin dia. pertanda apakah?
5. saya ga berniat balikan lagi sama dia, andai suatu saat dia ngajak balikan lagi. kalo menurut temen2 gimana?



Terimakasih udah nyempetin baca thread saya, mohon maaf bila penyusunan kata atau ada salah dalam kalimatnya, saya kurang ahli dalam menulis.

Semoga thread ini menjadi pelajaran bagi agan2 dan aganwati semua emoticon-Big Grin Thanks







Diubah oleh brace2 03-11-2016 02:56
0
15.1K
192
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan