vnzahrinAvatar border
TS
vnzahrin
Ternyata Kentang Memiliki Banyak Manfaat Loh, Yuk Simak Bareng
Jakarta - Halo Sobat Souja, apakah kulitmu kusam dan ternoda bercak gelap? Atau matamu terlihat lelah karena lingkaran gelap di sekitarnya? Coba rawat dengan ramuan kentang. Kentang mengandung enzim pemutih alami yang disebut catecholase.


Selain itu, umbi yang satu ini diperkaya dengan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang penting untuk menjaga kesehatan kulit.


Bagaimana cara memanfaatkan kentang untuk kecantikanmu? Berikut ini beberapa resep pencerah alami dari kentang yang bisa kamu coba di rumah.


Scrub kentang - Mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit


Parutan kentang bisa difungsikan sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit. Gosokkan parutan kentang segar di wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.


Masker kentang dan lemon - Pencerah kulit super


Kentang dan lemon yang kaya akan vitamin C akan bekerja mencerahkan kulit secara alami. Oleskan campuran ini pada bercak-bercak hitam di kulit wajah. Diamkan selama kurang-lebih 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.


Masker kentang dan timun - Menyamarkan kantung mata


Kentang dan mentimun sama-sama bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kantung mata. Campur jus kentang dan jus mentimun dalam jumlah yang sama. Terapkan pada kulit di sekitar mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit.


Masker kentang dan baking soda - Mencerahkan kulit dan membersihkan pori-pori


Campurkan lima sendok jus kentang dan satu sendok baking soda dalam secangkir air. Oleskan pada kulit Anda secara menyeluruh. Gosok wajah dengan gerakan melingkar, kemudian bilas hingga bersih.


Masker kentang, kunyit dan tomat - Cerahkan kulit yang terpapar sinar matahari


Tomat dan kunyit kaya akan antioksidan yang penting untuk mengembalikan kondisi kulit ke taraf normal. Karena itulah, keduanya ampuh untuk mengatasi pigmentasi karena paparan sinar matahari.


Campurkan 1 sendok makan jus tomat, 1/2 sendok makan jus kentang segar, dan sejumput kunyit bubuk/parutan kunyit segar. Aplikasikan masker pada wajah dan leher yang mengalami pigmentasi karena paparan sinar matahari berlebihan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.


Toner kentang dan jeruk nipis - Menjadikan kulit cerah dan bebas jerawat


Campurkan parutan kentang, kemudian tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis. Oleskan secara merata pada wajah dengan kapas.


Biarkan selama 15 menit, kemudian gosok dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air.


Masker kentang dan putih telur - Mencerahkan dan mengencangkan kulit


Kentang akan mencerahkan kulit, sementara putih telur yang kaya protein bisa mengencangkan secara alami.


Campurkan 1 putih telur dan 1 sendok makan jus kentang dingin. Oleskan masker ke seluruh wajah dan leher. Biarkan sampai setengah kering, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.


Itulah beberapa tips kecantikan dengan kentang yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit.


Semoga bermanfaat ya sobat souja.
0
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan