dewaagniAvatar border
TS
dewaagni
Ini Dia Persenjataan yang Dimiliki Resimen II Pelopor Brimob
Ini Dia Persenjataan yang Dimiliki Resimen II Pelopor Brimob

October 9, 2016

29739

Share on Facebook

 

Tweet on Twitter

   

Sumber gambar: Ery

Penasaran dengan persenjataan yang dimiliki Resimen II Pelopor Brimob (Brigade Mobil) Kepolisian Republik Indonesia? Salah satu resimen dari Korps tertua yang berada dalam tubuh Polri ini pada suatu kesempatan memperlihatkan persenjataan yang dimilikinya. Dari senjata laras pendek, laras panjang, hingga yang legendaris pun terlihat masih terawat dengan baik.

Sebut saja senjata pencabut nyawa legendaris yang digunakan oleh banyak negara blok timur pada masa perang dingin yang didesain Mikhail Kalashnikov, senapan serbu Avtomat Kalashnikova 47 atau yang ramah disebut AK-47. Pistol otomatis legendaris yang digunakan pasukan khusus IDF (Israel Defense Forces) pada pertengahan tahun 1950an buatan Israel Military Industries, Uzi.

Berita Terkait: Ini Dia Jenis-jenis Gas Air Mata yang Dimiliki Brimob

SMG (Sub Machine Gun) Sa Vz 61 Skorpion, senjata buatan Cekoslovakia yang pernah menjadi andalan Kopassus dan Paskhas. Senjata ini kerap digunakan dalam misi pertempuran jarak dekat (Close Quarter Battel/CQB). Brimob menjadikan pistol otomatis Cekoslovakia ini sebagai  senjata standar Korpsnya.

Ada pula Ingram MAC-10, pistol otomatis buatan produsen senjata asal AS, Military Armament Corporation. SMR (Senapan Mesin Ringan) FN Minimi yang diproduksi oleh perusahaan senjata Belgia, Fabrique Nationale Herstal. Senapan serbu versi terbaru dari seri Kalashnikov, AK-101.

Baca Juga:

Eksklusif, Aksi Korps Brimob Tangani Aksi Teror

Anggota DPR RI Disambut 15 Bom oleh Korps Brimob

Tak ketinggalan Steyr AUG (Armee Universal Gewehr), senapan yang dibuat oleh produsen senjata asal Austria, Steyr Mannlicher. Senapan induk dari semua varian Artic Warfare SiG Sauer 516 PM (Precision Marksman), senapan yang digunakan militer Inggris pada pertengahan tahun 1980an.

Tak hanya itu, Korps Brimob ternyata juga punya senapan runduk semi otomatis yang dibuat untuk USSOCOM, Barrett MRAD (Multi-Role Adaptive Design). Senapan ini mampu menjangkau target sejauh 1,5 kilometer dengan akurasi 0,5 MoA (Minute of Arc).

Baca Juga:

Perempuan Pertama Penjinak Bom Gegana Polri

Ini Bukti Polri Piawai Modif Senapan M16

Persenjataan selengkapnya, tonton video berikut:

Author: Fery Setiawan

http://angkasa.co.id/info/militer/in...elopor-brimob/

hebat banget senjata polisi kita
0
10K
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan