Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Stark Craft Beer, Craft Beer Pertama di Indonesia dengan 6 Varian Rasa Unik


Indonesia punya craft beer berkualitas dari Bali. Hadir dalam 6 varian, bir ini dibuat menggunakan air di kaki gunung Singaraja.

Istilah craft beer kini mulai populer di Indonesia. Merujuk pada bir yang dibuat dengan bahan baku alami oleh pembuat yang antusiasme serta kreatifitasnya tinggi. Craft beer bertujuan menghasilkan bir berkualitas dengan cita rasa terbaik.

Adalah Stark, produsen bir dari Bali yang memperkenalkan 6 varian craft beer pertama di Indonesia. Craft brewery atau tempat pembuatan birnya ada di bawah kaki gunung Singaraja, Bali. Sehingga produsen bisa mendapat air jernih dari sumber mata air terbaik.

Sebelum digunakan, air melalui 3 kali proses penyaringan dengan tetap mempertahankan kandungan mineralnya. Air lalu diolah bersama bahan dasar barley, wheat, oats, hops, dan lainnya tergantung dari jenis bir yang diproduksi.



Rasanya creamy, yeasty, spicy, fruity dengan tingling citrus taste. Warnanya golden dan cloudy dengan aroma fruity dan memiliki long finish ketika dinikmati.

Dark Wheat adalah perpaduan Flemish Red Ale dan Dunkelweizen dengan penambahan karakter lokal. Beraroma malty dan berwarna matured dark ruby, bir terasa crisp, lean, matured, malty diperkaya dengan sentuhan coklat dan bitter roasted coffee.

Kalau suka yang rendah gula, ada bir Low Carbohydrate Lager (LC Lager) dengan kadar gula 1/3 dari bir larger biasa. Warnanya blonde dengan aroma serta rasa hops yang lebih pahit.

Sementara Indonesia Pale Ale (IPA) adalah terjemahan Stark Craft Beer akan jenis bir English IPA. Dibuat dengan teknik dry hopping, rasa pahit bir ini tidak terlalu mendominasi. Warnanya kemerahan dengan aroma herbal dan citrus. Rasa maltnya juga seimbang.



Stark Craft Beer juga diberi sentuhan rasa buah tropis yaitu mangga. Bernama Mango Ale, bir jenis ini terasa manis ringan dengan rasa mangga kuat.

Ada pula Lychee Ale untuk pencinta leci. Rasanya manis ringan dengan aroma leci yang harum.

Stark Craft Beer kini bisa dinikmati di hotel serta beberapa restoran terkemuka. Termasuk di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Pencinta bir sebaiknya mencicip bir lokal berkualitas ini.

sumur: http://food.detik.com/read/2016/11/1...rian-rasa-unik

Jadi pengen....kapan merambah pasar jawa yak...emoticon-Bingung (S)
0
4.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan