bacot.kudaAvatar border
TS
bacot.kuda
Pengunggah video Ahok 'kaget' kasus jadi panas
BBC Indonesia - Buni Yani, pengunggah rekaman video dugaan penistaan agama oleh gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengaku kaget video yang diunggah menimbulkan masalah nasional yang meluas.

Hal itu disampaikan oleh pengacaranya, Aldwin Rahadian, setelah puluhan ribu orang menggelar demonstrasi pada Jumat (04/11) untuk menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama atau sering dikenal dengan nama Ahok segera ditahan. "Tentunya dia agak shock, di satu sisi menjadi begini padahal dia tidak ada niat jahat apa pun. Semata-mata karena dia sebagai warga negara yang mengkritisi pemimpinnya," kata Aldwin Rahadian dalam wawancara dengan wartawan BBC Indonesia, Rohmatin Bonasir, Senin (07/11).

Buni Yani sendiri tidak bersedia memberikan keterangan langsung ketika dimintai menjawab beberapa pertanyaan dan selanjutnya menyerahkan pengacaranya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan BBC Indonesia. "Beliau yang lebih cocok ngomong karena ini kondisinya sudah gawat, saya mau dijadikan tersangka," kata Buni Yani. Kata 'tersangka' itu merujuk pada pernyataan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam jumpa pers hari Sabtu (06/11) yang menyebutkan bahwa Buni Yani sebagai terlapor berpotensi menjadi tersangka, karena dia menyebarluaskan video di Facebook, lalu menjadi viral dan kemudian menyebabkan kemarahan publik.





mengkritisi kok maen comot video editan dari media online abal-abal lalu di upload ulang secara serampangan tanpa mencantumkan sumber nye. bahkan dengan penuh percaya diri buni yani pamer sebagai akademisi yg mempunyai kualifikasi. nah gara-gara unjuk gigi kualifikasi akhirnya di diskualifikasi sama video yg sengaja di comot nya sendiri. parahnya video itu jadi senjata makan tuan, yg membuat buni yani mengundurkan diri jadi dosen dan berubah jadi pengangguran. hidupnya pun di hantui ketakutan. rasa takut yg di buatnya sendiri.
0
5.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan