Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hedi.pAvatar border
TS
hedi.p
Demo 4 November, Senjata Makan Tuan?
Sore gan, ane mau posting dikit nih soal PILGUB DKI
Monggo dibaca y ganemoticon-Toast emoticon-Toast



Aksi Bela Islam II 4 november lalu telah menimbulkan perubahan pada peta perpolitikan PILGUB DKI. Pasangan Agus-Sylvi kredibilitasnya sendiri menurun, apalagi setelah adanya isu keterlibatan SBY dalam aksi tersebut. Isu keterlibatan SBY berpengaruh kuat dalam menurunnya kredibilitas Agus. SBY diduga terlibat dalam usaha ‘Kudeta’ 4 november kemarin. SBY sebagai mantan presiden saat memberikan opininya terhadap kasus penistaan agama seakan-akan memberikan agitasi dan provokasi terhadap publik. Posisinya sebagai public figure menambah tendensi masyarakat untuk menerka-nerka apa kepentingan SBY dibalik pernyataannya tersebut.

Sesuai dengan lansiran Teropong Senayan, spanduk-spanduk bertuliskan “SBY PROVOKATOR!!! NKRI HARGA MATI!!!” sudah bertebaran di beberapa wilayah seperti Sunter, Manggarai, dll. Nada hujatan terhadap presiden RI ke-6 ini tentu berdampak bagi elektabilitas Agus Yudhoyono, putra sulung SBY yang sedang berjuang dalam masa kampanya PILKADA DKI JAKARTA. Pernyataan SBY yang ikut mendukung proses peradilan terhadap Ahok menurut Ruhut Sitompul, mantan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat seperti pak SBY tidak menyadari kalau Agus sedang menjadi pesaing Ahok (Tribun news)

Pernyataan SBY melalui media dan disiarkan secara massif menimbulkan pertanyaan besar; apakah SBY mengalami Post Power-Syndrome setelah perkataannya “saya juga tahu rasanya, saya juga pernah 10 tahun menjabat sebagai Presiden RI” yang diungah dalam “Konferensi Pers SBY terkait isu 4 November”

.Konferensi Pers tersebut semakin mengindikasikan dukungan SBY terhadap tuntutan peradilan Ahok, bukannya meredam suasana selayaknya petinggi negara yang baik. Posisi dan pengaruhnya yang kuat memberikan SBY akses dalam menggiring opini publik. Kaitan yang erat antara pernyataan SBY dan PILGUB DKI menyebabkan kredibilitas dan opini publik yang semakin miring terhadap Agus Yudhoyono. Agus beberapa kali diserang Netizen saat berkampanye sambil mengaduk dodol, Agus dikatakan tidak layak menjadi pimpinan DKI setelah SBY digadang-gadang ikut mendanai Aksi 4 November kemarin

Sumber:
Ibas Ingin Jokowi Ungkap Aktor Politik yang Tunggangi Demo 4 November
Komentar Ani Yudhoyono soal tudingan Agus dipaksa jadi Cagub DKI
Ruhut Sebut Pernyataan SBY Tak Elok Terkait Aksi Demo 4 November 2016, Disebut Ada ‘Pembisik’
Spanduk "SBY Provokator" Bertebaran di Jalanan Ibu Kota

Diubah oleh hedi.p 08-11-2016 10:13
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan