hanya.mukidiAvatar border
TS
hanya.mukidi
Fahri Desak Jokowi Beberkan Data Aktor Politik Tudingannya


Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, meminta Presiden Joko Widodo memberikan data yang lebih lengkap terkait siapa yang menjadi aktor politik di balik aksi demonstrasi pada Jumat (4/11) seperti yang pernah dinyatakan Kepala Negara.

"Saya meminta Presiden jelaskan suatu kegiatan politik yang dikelola oleh politisi, kekuatan politik, siapa koordinatornya, dan memberikan uang kemana (dalam aksi demonstrasi)," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa.

Fahri Hamzah mengatakan kalau Presiden meragukan bahwa aksi pada Jumat (4/11) itu bukan murni gerakan massa, maka lebih baik Presiden menyebutkan nama aktor dibalik peristiwa itu. Fahri mengatakan, dirinya bisa memberikan tanggapan dan pandangan soal apa yang terjadi, agar Presiden bisa berbicara dengan jelas.

"Ada rivalitas, ada kelompok yang ingin memanfaatkan situasi, tidak boleh Presiden menciptakan isu yang menggelinding dan menciptakan saling curiga," ujarnya.

Menurut dia, seharusnya Presiden menerima perwakilan para demonstran yang jumlahnya sekitar 25 orang untuk mendengarkan aspirasi dan memberikan perkataan-perkataan bijak. Fahri mengatakan, Presiden cukup mengatakan bahwa dirinya tidak akan melindungi siapa pun dalam proses hukum dan menjamin penegakan hukum yang adil dan imparsial.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...ik-tudingannya
0
2.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan