Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esjerukkelapaAvatar border
TS
esjerukkelapa
ane butuh saran agan dan aganwati pliss :(
assalamuallaikum wr.wb

maaf apabila thread yang ane buat berantakan, maklum biasanya ane cuma suka pantengin thread orang ajaemoticon-Wink emoticon-Wink

langsung aja ane mulai ya agan dan aganwati...

perkenalkan ane adalah seorang mahasiswi tingkat akhir di salah satu universitas di jakarta, umur saya 21 tahun jalan 22 tahun. saya kali ini mau cerita tentang permasalahan saya, diharapkan agan dan aganwati disini bisa kasih masukan yang baik untuk saya.

saya mempunyai pacar dan Insha Allah bisa jadi imam saya kelak, pacar saya ini berumur 26 tahun dan sudah bekerja. memang umur kami terpaut sekitar 5 tahunan dan hubungan kami sudah lebih dari 2 tahun. permasalahan saya dimulai ketika pacar saya bilang ke orangtua nya kalo dia berniat ingin menikahi saya setelah saya lulus kuliah dan kerja dengan perkiraan sekitar 2018 awal sampai pertengahan. dari situ kedua orang tua pacar saya ingin bertemu dan mengenal saya sampai akhirnya saya mendapat lampu hijau atas hubungan kami. semakin hari saya semakin dekat dengan orang tuanya hingga ibu dari pacar saya memutuskan ingin bertemu dengan orang tua saya. jujur saya agak sedikit kaget mendengar hal itu karena pertama dari segi pendidikan juga saya belum rampung.

sampai saat saya menemukan momen yang tepat akhirnya saya membicarakan hal ini ke kedua orang tua saya dan jelas jawaban dari orang tua saya kalo mereka meolak dengan alasan apabila kedua orang tua sudah saling bertemu pasti sudah lebih kearah jenjang yang serius dan pasti sudah jelas menetukan kapan diberlangsungkan pernikahan, intinya sabar dulu toh kalo jodoh ngga akan kemana dan kalo misalnya nanti kedepan saya putus dengan pacar saya tidak menimbulkan gunjingan dari tetangga saya, selain itu juga karena mengingat saya belum lulus kuliah dan tidak mau sampai akhirnya menganggu skripsi saya dan saya kerja, inginnya orangtua saya ialah saya lulus kuliah dan mencari pekerjaan sesuai jurusan saya lalu menikah. apalagi saya adalah anak semata wayang dan menurut saya permintaan orangtua saya adalah wajar.

setelah saya mendapat penjelasan dari orang tua saya, saya bilang ke ibu pacar saya dan pacar saya sama seperti yang orangtua saya katakan. sampai ibu pacar saya menyimpulkan kalo saya tidak serius dengan pacar saya. padahal saya butuh waktu juga untuk memantapkan keinginan saya dan pilihan saya. apalagi baru-baru ini saya sering berantem dengan pacar saya karena beberapa kali saya mengetahui dia berhubungan diluar pekerjaan dengan wanita lain walau hanya sekedat chat atau telepon emoticon-Sorry jadi terkadan mulai timbul perasaan ragu.

kemarin saat saya pergi kerumah pacar saya untuk menemani dia berobat, ibu pacar saya bicara lagi kalo ingin mengenal kedua orang tua saya. jujur saya bingung harus bagaimana lagi. jujur terkadang memang saya agak risih dengan ibu pacar saya yang memang agak ikut campur dengan masalah saya. contohnya seperti kemarin saat ibu pacar saya tahu kalo ayah saya pensiun dia menanyakan uang pensiun ayah saya mau diapakan. dan menyuruh saya bilang ke ayah saya kalo uangnya disuruh buat bikin kontrakan saja. dan masih banyak lainnya yang tak perlu saya bahas semuanya. intinya saya ingin saran dan pendapat agan dan agan wati sekalian apa langkah selanjutnya yang harus saya ambil? dan apabila saya ingin bicara dengan kedua orangtua saya perihal ini bagaimana harusnya saya mebujuk ibu ayah saya agar mau bertemu dengan orang tua pacar saya? lalu kalo orangtua saya tidak mau bertemu dengan orang tua pacar saya bagaimana saya menjelaskannya?

terima kasih agan dan agan wati yang mau meluangkan sedikit curahan hati saya dan saran agan dan agan wati disini sangat berguna untuk saya.emoticon-Shakehand2 emoticon-Malu (S)
0
2.5K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan