Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novisafitri80Avatar border
TS
novisafitri80
Cara Cegah Lecet Pada Kaki
Ternyata Memakai Sepatu saat Tidur bisa Cegah Kaki Lecet!

Anda sering menempelkan plester pada bagian belakang kaki sebelum memakai sepatu baru? Memang cara ini terbukti efektif mencegah lecet pada kaki, namun tahukah Anda cara ampuh lainnya untuk menghindari lecet karena sepatu baru?


1. Pakai sepatu baru sambil tidur
Trik ini dilakukan para pebalet dengan tujuan melenturkan sepatunya agar mengikuti bentuk kaki si pemakai. Selain sambil tidur, Anda bisa melakukan aktivitas bersih-bersih di rumah dengan mengenakan sepatu baru. Ini akan membuat sepatu lebih nyaman dikenakan

2. Simpan dalam lemari pendingin
Bungkus sepatu baru dalam kantung plastik, masukkan dalam freezer selama sekitar 6 jam. Setelah beku, kenakan sepatu baru Anda selama setengah jam untuk beraktivitas di dalam rumah. Bahan sepatu akan melunak dan mengikuti lekuk kaki Anda karena keringat dan panas.


3. Kenakan kaus kaki tebal
Kenakan kaus kaki tebal sambil memakai sepatu baru Anda untuk beraktivitas di skeitar rumah. Lakukan ini minimal 1 jam sebelum Anda mengenakan sepatu baru ke luar rumah. Hal ini akan membuat sepatu baru yang kaku menjadi lebih lentur.

4. Oleskan baby oil atau lotion
Setidaknya semalam sebelum Anda mengenakan sepatu baru ke luar rumah, oleskan baby oil atau lotion pada bagian ujung atau belakang sepatu yang kemungkinan menyebabkan lecet.


5. Pad/alas di bawah tumit
Tambahkan pad yang cukup tebal di bawah tumit sehingga bagian tulang kaki terhindar dari gesekan kulit sepatu baru Anda. Anda bisa membeli pad ini di tempat reparasi sepatu.

6. Beli sepatu sore atau malam hari
Belilah sepatu di sore atau malam hari, karena pada saat itu kaki Anda sudah cukup mengembang akibat aktivitas sepanjang hari. Ini akan mengurangi resiko lecet kaki karena sepatu terasa sempit.

7. Lepas secara berkala
Anda tidak harus menyiksa diri ketika mengenakan sepatu baru, usahakan lepas sepatu secara berkala setidaknya 20-30 menit sekali. Hal ini akan mengurangi resiko lecet pada kaki sekaligus memberi kesempatan agar kaki Anda tetap bernafas.

Sekian info dri saya, moga bermanfaat
Sumber :http://gendies.com/cara-cegah-kaki-lecet/

Bonus :
Cara Cegah Lecet Pada Kaki

0
3.9K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan