Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beritanasionalAvatar border
TS
beritanasional
Mengalami Masalah Obesitas? Faktor Terbesar Penyebab Obesitas Karena Faktor Genetik

BERITANASIONAL.co - Sebagian besar orang akan mengatakan bahwa masalah obesitas (berat badan berlebih), faktor obesitas atau penyebab obesitas disebabkan karena malas, terlalu banyak makan, dan jarang berolahraga. Dalam survey terbaru yang dilakukan oleh the American Society for Metabolic and Bariatric Surgery (ASMBS) and NORC, sebagian besar orang berfikir bahwa kurangnya keinginan dan rasa malas menjadi penyebab obesitas dan kesulitan dalam menurunkan berat badan. Apakah anggapan yang ada dalam masyarakat ini dapat dibenarkan?

Menurut peneliti, sebenarnya penyebab terbesar masalah obesitas dan sulitnya menurunkan berat badan terletak pada faktor genetik dan juga interaksi seseorang dengan lingkungan. Menurut penelitian, sebanyak 94% peserta survey yang mengalami obesitas telah mencoba untuk melakukan diet dan berbagai aktivitas olahraga, namun tetap tidak membuahkan hasil. Survey ini membantahkan anggapan bahwa obesitas dan kesulitan berat badan disebabkan oleh kemalasan, terlalu banyak makan, dan jarang melakukan aktivitas-aktivitas olahraga.



Dr. Donna Ryan, seorang peneliti obesitas, mengatakan bahwa ia sangat frustasi mengetahui bahwa doktor dan publik memberi pelabelan terhadap para pasien penderita obesitas. Doktor dan publik sering melabeli dan menyalahkan penderita obesitas karena obesitas yang mereka derita. Mereka menyalahkan penderita obesitas karena malas dan tidak punya keinginan untuk menurunkan berat badan.



Mayoritas dari orang yang berpartisipasi dalam survey ASMBS dan NORC memberi pengakuan bahwa obesitas memiliki kesamaan seperti kanker. Obesitas sangat sulit untuk di sembuhkan. Banyak penderita obesitas yang sudah berusaha keras menjalani program penurunan berat badan dengan tanpa bantuan dokter, dan tidak membuahkan hasil yang bagus. Dr. Raul J. Rosenthal, dilain pihak mengatakan bahwa untuk mengatasi obesitas, sebaiknya dilakukan dengan menjalani program penurunan berat badan yang diikuti dengan bimbingan rutin dari ahli.

Baca Selanjutnya di sumber : http://www.beritanasional.co/health/...aktor-genetik/

0
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan