Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boko.halalAvatar border
TS
boko.halal
Tolak Wanita Pakai Rok Mini, Silakan Tinggalkan Kyrgyzstan

TEMPO.CO , Bishkek - Presiden Kyrgyzstan Almazbek Atambayev menegaskan, dirinya tidak akan mewajibkan kaum wanita di negaranya untuk mengenakan pakaian ortodoks Muslim yang menutupi seluruh tubuh termasuk hijab dan burka.

Sejak tahun 1950an, kata Atambayev, wanita-wanita Kyrgyzstan mengenakan rok mini. "Namun tidak pernah berpikir mengenakan sabuk peledak," ujar Atambayev meledek para pelaku teror yang membawa bom di tubuhnya.

Seperti dikutip dari Mirror, 13 Agustus 2016, Atambayev menyerang mereka yang mengkritik wanita Kyrgyzstan yang kurang berbusana muslimah padahal 80 persen populasi negara pecahan Uni Sovyet ini beragama Islam.

Selama beberapa minggu ini, terjadi debat antara kelompok pendukung pemerintah dan kelompok yang mengkritik pemerintah mengenai wanita-wanita Kyrgyzstan tetap mengenai rok mini atau seharusnya mengenakan pakaian Islam.

Debat semakin memanas dengan kemunculan satu banner besar yang menunjukkan foto pakaian tradisional Kyrgyzstan dan foto pakaian Muslim. Kemudian sebaris kalimat ditorehkan: "Orang-orang menyedihkan. Kemana kami sedang menuju?"


Atambayev mempersilakan wanita Kyrgyzstan untuk menggunakan jenis pakaian yang ingin dikenakan. "Ini bukan agama. Biarkan mereka mengenakan rok mini namun tidak seharusnya ada ledakan," ujarnya.

Justru dengan menggunakan pakaian Muslim berpotensi berbahaya. "Teroris itu orang-orang gila.Pakaian terkadang juga bisa mengubah pemikiran seseorang," ujar Atambayev


Ia akhirnya meminta kepada orang-orang yang tak setuju dengan cara berbusana wanita Kyrgyzstan karena dianggap tak sesuai Islam, untuk meninggalkan negara itu.

"Jika anda tak suka Kyrgyzstan anda dapat meninggalkan negara kami dan pergilah kemana anda suka. Kami sanggup membayar biaya perjalanan anda, bahkan untuk ke Suriah," tegas Atambayev.

https://m.tempo.co/read/news/2016/08/14/118795883/tolak-wanita-pakai-rok-mini-silakan-tinggalkan-kyrgyzstan
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
11.7K
57
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan