salahajaAvatar border
TS
salahaja
Heboh, Beredar Video Ancaman Pembunuhan Ahok Berhadiah Semiliar, Cek Videonya
[/size][/color]
Suasana di Jakarta jelang demo Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 4 November semakin mencekam. Warga anti Ahok terang-terangan ingin membunuh pria yang diduga melakukan penistaan agama tersebut.

Ancaman itu bukan sekadar isapan jempol belaka. Pada Rabu (2/11/2016) kemarin, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikejar warga saat blusukan di Jalan Ayub, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk menyelamatkan Ahok, ajudan bersama polisi terpaksa mengevakuasi Ahok menggunakan angkot.

Tak berselang lama, beredar rekaman video perintah bunuh Ahok. Video tersebut pertama kali diposting di akun Twitter @ulinyusron.

Video tersebut langsung menjadi viral dan menjadi perbinacangan di media sosial. Dalam video tersebut, tampak seorang pria berusia sekitar 60 tahun melakukan orasi di depan polisi.

Pria tersebut mengenakan pakaian serba putih. Dia meminta agar polisi tidak mengawal Ahok saat kampanye. Ia juga bersedia membayar Rp 1 miliar jika ada yang sanggup membunuh Ahok.

“Ane minta, kalau cagub nomor 2 (Ahok) masuk Kebun Jeruk, jangan dikawal, ye, lepasin aja. Gue kasih Rp 1 miliar untuk bunuh Ahok,” ucap pria itu disambut teriakan Allahu Akbar oleh para pendukungnya.

Pria berjanggut putih tersebut mengatakan, dia memiliki uang Rp 1 miliar. Ia akan membayar siapa pun yang bisa bunuh Ahok.

“Ada Rp 1 miliar di tangan gue. Gue kasih siapa yang bisa motong Ahok, mati dan hidup, kapan saja,” tegas pria tersebut.

Sebelumnya, Ahok ditolak warga saat blusukan dalam rangka kampanye di Jalan Ayub, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11). Baca Selengkapnya >>

Sumber
Baca Berita
0
2.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan