Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nick.darmanAvatar border
TS
nick.darman
7 Alasan orang Indonesia lebih mementingkan harta ketimbang ilmu???

"Selamat datang di Thread ane gan momod mimin sekalian

jangan lupa yah


Banyak sekali orang indonesia yang beranggapan emoticon-Blue Guy Peace, ada istilah orang jaman dulu mengatakan orang kaya semakin kaya , orang miskin semakin miskin emoticon-Cape d... (S) . karena orang indonesia lebih mementingkan harta di banding ilmu semakin rendah di indonesia khususnya , ilmu agama maupun limu pendidikan, dan ilmu sosial ataupun ilmu technologi.. karena prinsip orang indonesia buat apa punya ilmu seddangkan banyak ko orang di dunia ini yang pintar - pintar , dan prinsip orang indonesia yang salah kaprah yaitu ente gak punya harta gak bakalan bisa hidup..? dan penyebab itu semua adalah tingkat kejahatan semakin tinggi ,orang yang gaptek (gagap teknologi) dan korupsi meraja rela dan orang miskin makin tinggiemoticon-I Love Indonesia (S)..!!

Ini dia alasannya gan..mungkin agan punya pendapat lain..yukkk simak

1.
Spoiler for gak punya harta gak bakalan bisa hidup:


2.
Spoiler for ingin travelling kemana - mana:


3.
Spoiler for harta menjadi kita semakin keren:


4.
Spoiler for bisa shoping kemana- mana:


5.
Spoiler for ingin cepat kaya:


6.
Spoiler for ingin punya moge (atau motor gede):


7.
Spoiler for makan ke restoran setiap hari:


Dari sekian banyak alasan ini ilmu lebih penting dari pada harta, sebab ilmu itu merupakan warisan para Nabi dan Rasul, sedangkan harta hanya sementara sebab?

- Ilmu lebih utama daripada harta, sebab dapat menjaga dan memelihara pemiliknya, sedangkan harta harus dipelihara dan dijaga oleh pemiliknya sendiri.
- Ilmu lebih utama daripada harta, karena ilmu membentuk banyak sahabat dan kawan, sedangkan harta memperbanyak musuh dan lawan.
- Ilmu lebih utama daripada harta,sebab ilmu apabila dikeluarkan (diajarkan) semakin bertambah, sedangkan harta jika dikeluarkan (dibelanjakan) semakin berkurang dan akhirnya habis.
- Ilmu lebih utama daripada harta, karena orang-orang yang berilmu selalu mendapat panggilan kehormatan dan kemuliaan dari masyarakat (seperti : guru,uztad,kiyai,dll), sedang orang-orang yang berharta seringkali mendapat panggilan yang rendah dan hina (seperti pelit,kikir,dll)
- Ilmu lebih utama daripada harta, karena ilmu tidak dapat dicuri dari pemiliknya, sedangkan harta dapat dicuri, hilang, bahkan amblas.
- Ilmu lebih utama daripada harta, karena orang-orang yang berilmu pada hari kiamat kelak akan memperoleh syafaat dari ilmu yang dikembangkannya, sedangkan orang-orang yang berharta akan dihizab dan dimintakan pertanggungan jawab terhadap pemakaian harta tersebut.
- Ilmu lebih utama daripada harta,sebab ilmu tidak dapat habis walaupun tidak ditambah, sedangkan harta lambat laun pasti akan habis.
- Ilmu lebih utama daripada harta, sebab ilmu membentuk pikiran seseorang menjadi cerah dan hatinya terang benderang, sedangkan harta lebih banyak membuat pikiran pemiliknya menjadi kacau balau dan hatinya kusam.
- Ilmu lebih utama darpada harta, karena ilmu yang mendatangkan manfaat merupakan pahala,sedangkan harta lebih banyak menimbulkan silang sengketa, azab,dan siksa emoticon-Takut

Lapak ane :
Milkabilta STORE Kini hadir di tokopedia
https://www.tokopedia.com/milkabiltastore

Kunjungi web : https://www.nokiyem.com/

Channel youtube : https://www.youtube.com/channel/UC_y...MD81fSw/videos
Diubah oleh nick.darman 12-10-2020 10:45
0
4.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan