Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitrimayaAvatar border
TS
fitrimaya
Wahh, ternyata koran bekas banyak manfaatnya gan..



- Berlangganan koran harian memang sangat menguntungkan, bagaimana tidak dengan begini anda tidak akan pernah ketinggalan berita terbaru. Akan tetapi yang menjadi masalah, koran semakin lama akan semakin menumpuk dan membuat ruangan di rumah tampak penuh. Salah satu cara agar rumah tidak penuh dengan koran adalah dengan menjualnya, akan tetapi tahukah kamu selain bisa dijual, koran bekas juga memiliki banyak manfaat untuk di rumah loh. Apa saja?

Menghilangkan bau sepatu

Sepatu anda basah dan bau? Tidak perlu panik, kamu bisa mengatasi masalah yang satu ini hanya dengan menggunkan koran bekas di rumah loh. Cukup masukkan koran ke dalam sepatu kamu hingga penuh. Jika sudah bungkus sepatu kamu dengan beberapa lembar kertas koran. Kertas koran dapat menyerap air dan juga menghilangkan bau yang ada pada sepatu kamu.

Mematangkan buah

Selain berguna untuk mengatasi bau pada sepatu, koran bekas di rumah juga bermanfaatkan untuk mematangkan buah lebih cepat loh. Kertas koran melepaskan senyawa gas ethylene yang berguna untuk membuat proses pematangan lebih cepat. Kamu bisa membungkus buah yang ingin dimatangkan dengan koran bekas yang ada di rumah.

Membersihkan kaca

Ingin membersihkan kaca tapi lap di rumah kotor? Tidak perlu bingung, kamu masih tetap bisa membersihkan kaca dengan koran bekas kok. Cukup basahi koran dengan air, lalu gosokkan pada kaca rumah yang kotor. Jika sudah kamu bisa mengeringkan kaca tadi dengan kertas koran kering.

Menghilangkan bau di wadah plastik

Makanan berminyak dan berlemak terkadang meninggalkan bau yang tidak sedap pada wadah plastik. Meskipun sudah dicuci menggunakan sabun, terkadang bau masih tidak bisa hilang. Nah, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan koran bekas di rumah. Masukkan beberapa kepalan koran ke dalam wadah plastik lalu tutup dan diamkan semalaman. Dijamin ke esokan harinya bau di wadah plastik kamu akan lenyap seketika.

Kerajinan



Jika kamu kreatif dan telaten, kamu juga bisa memanfaakan kertas koran untuk dijadikan kerajinan tangan loh. Salah satu kerajinan yang bisa kamu buat dari koran bekas adalah keranjang. Kamu bisa memotong koran menjadi beberapa bagian, lalu gulung kertas koran yang telah kamu potong tadi. Jika memang kesulitan dalam menggulung kertas koran, kamu bisa memanfaatkan lidi. Setelah itu kamu bisa menganyamnya. Dan jadi deh kerajinan dari koran bekas. Menarik bukan?

Sumber : http://infoproperti.com/Bahasa/berit...-bekas-di-ruma
Diubah oleh fitrimaya 30-08-2016 04:01
0
3.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan