Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Besok, Habib Rizieq diperiksa Bareskrim soal kasus Ahok


Merdeka.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri segera memanggil Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq terkait kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok). Rizieq akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus tersebut pada Kamis (3/10) besok.

"Iya besok kita mintai keterangan Habib Rizieq, pemeriksaan dilakukan tergantung dia datangnya jam berapa," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto ketika dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (2/11).

Jenderal bintang satu ini mengungkapkan jika pihaknya telah memeriksa 14 saksi dan ahli dalam kasus penistaan agama Ahok tersebut. Empat di antaranya warga Kepulauan Seribu dan dua staf Ahok.

"Selain itu juga ada saksi dari pihak pelapor," ujar dia.

Sementara itu, untuk saksi ahli penyidik telah meminta keterangan dari ahli bahasa, ahli agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ahli pidana.

"Saksi bahasa satu dari lembaga, MUI dua, kemudian dari ahli pidana UI dua, UGM satu sementara UNDIP masih kita tunggu," ungkapnya.

"Ini kita juga nunggu dari pihak pelapor mengajukan ahli ya kita tampung, yang lain akan kita sesuaikan dengan kebutuhan, selanjutnya kita konsultasikan ke jaksa dan kita akan gelar perkara ini," pungkas Agus.

sumur: https://www.merdeka.com/peristiwa/be...asus-ahok.html

Bib...bib..bib...bib....emoticon-Ngacir
0
5.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan