afteregoAvatar border
TS
afterego
Ini Makna Mimpimu [Berdasarkan Kata Ahli Psikologi]








Berbicara mengenai mimpi, pasti di antara kamu sudah banyak yang pernah mendengar berbagai mitos terkait makna mimpi, seperti mimpi gigimu tanggal yang mitosnya berarti akan ada seseorang meninggal. Namun, hal seperti itu sesungguhnya benar gak ya?

Dalam dunia sains sendiri, terdapat berbagai teori yang menjelaskan makna mimpi dengan berbagai pendekatan yang berbeda-beda. salah satu ahli neurologi ternama, Sigmund Freud, berteori bahwa mimpi menyimpan pesan yang tersembunyi di balik alam bawah sadar manusia. Beberapa penelitian di era 1980an menganggap bahwa mimpi tak lain sebuah proses yang terjadi di otak untuk “membersihkan” memori-memori yang tidak diperlukan. Sementara itu, berbanding terbalik dari teori sebelumnya, penelitian lain justru beranggapan bahwa mimpi membantu proses daya ingat dan pembelajaran di otak.

Namun, di luar itu semua, ada juga beberapa ahli psikologi dan pengamat mimpi seperti Ian Wallace dan Russell Grantyang yakin bahwa mimpi merupakan simbolisasi dari peristiwa tertentu yang kita alami. Berarti, mimpi yang berbeda juga menyimpan makna yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengetahui makna setiap mimpi sesuai interpretasi para ahli tersebut di bawah ini.



1. Mimpi gigi copot.

Spoiler for satu:



2. Mimpi menaiki kendaraan yang sulit dikendalikan.

Spoiler for dua:




3. Mimpi terjatuh.

Spoiler for tiga:

4. Mimpi terbang.

Spoiler for empat:




5. Mimpi telanjang di tempat umum.

Spoiler for lima:




6. Mimpi sedang sekarat atau meninggal.

Spoiler for enam:




7. Mimpi dikejar.

Spoiler for tujuh:



8. Mimpi pasanganmu selingkuh.

Spoiler for delapan:


Ternyata beda mimpi beda makna ya. Kira-kira dari macam-macam mimpi tersebut apakah pernah ada yang kamu alami dan ternyata maknanya sesuai dengan penjelasan di atas?




Diubah oleh afterego 02-11-2016 06:21
0
12.7K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan