njr.11Avatar border
TS
njr.11
Ini Gan Daerah Daerah Dimana Wanita Lebih Superior Daripada Pria


Sebelum adanya emansipasi wanita, dahulu kehidupan wanita tak sebebas saat ini. Meski tak ada peraturan secara tertulis namun wanita jaman dahulu di haruskan untuk selalu tunduk dan berada di bawah bayang-bayang laki-laki. Namun setelah mulai tingginya kesadaran masyarakat tentang persamaan hak antar wanita dan pria, atau yang biasa disebut dengan emansipasi, hal-hal yang bersifat membatasi ruang lingkup wanita perlahan mulai pudar.
Namun yang tak banyak orang tahu adalah bahwa sejak dulu sudah ada beberapa daerah yang mempraktekan persamaan gender dan kesetaraan antara pria dan wanita. Di beberapa daerah ini wanita bahkan bisa dibilang memiliki kekuasaan yang jauh melebihi pria atau bisa di sebut superior. Di tempat-tempat tersebut wanita lah yang memegang kendali dan para pria justru harus tunduk, baik itu dalam hal apapun. Meski agak tak lazim namun daerah-daerah ini memang benar ada di dunia ini.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


itulah beberapa daerah unik dimana kaum wanita jauh lebih superior dari para lelaki. Hal ini sekaligus menunjukan betapa beragamnya aturan di dunia ini dan meski terkesan aneh dan tak lazim bagi kebanyakan orang. Namun seperti kata pepatah, "Lain Padang, Lain Ilalang." Setiap tempat tentu memiliki aturan dan adatnya sendiri, yang bisa kita lakukan hanyalah menghormati aturan tersebut. Karena dibalik sebuah aturan adat pasti terdapat nilai historis tertentu yang menjadi penyebab peraturan tersebut tercipta.







0
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan