jual.parfum.oriAvatar border
TS
jual.parfum.ori
The Ancient One, guru Doctor Strange


Seorang remaja, yang kelak akan disebut sebagai Ancient One, lahir 500 tahun lalu di Kamar Taj, sebuah desa tersembunyi di gunung Himalaya yg kini dikenal dgn nama Tibet (film bioskop sedikit melencengkannya dgn menyebutnya berada di Katmandu, Nepal). Remaja ini tadinya adalah petani biasa yg penuh kedamaian. Rekannya yg lebih tua, Kaluu, entah bagaimana caranya, berhasil mendapatkan pengetahuan sihir, yang kemudian di bagi ilmu nya bersama remaja ini. Maka mulailah petualangan keduanya mempelajari sihir dan memakai energi nya utk kepentingan mereka sendiri. Namun mulai terlihat perbedaan keduanya. Kaluu ingin mendirikan kekaisaran yang besar, dengan dia sebagai penguasa tentu saja. Sedangkan si remaja ingin memakai kekuatan sihir demi kebahagiaan penduduk desa nya. Sementara si remaja terus mempelajari sihir, rekannya, Kaluu memakai sihir nya utk mempengaruhi pikiran penduduk desa nya. Suatu ketika, Kaluu dan si remaja bersama sama merapalkan mantera yang menghapuskan penyakit, kemiskinan dan penderitaan, dari desa Kamar Taj, sekaligus memberi kehidupan abadi pada penduduk desa itu. Karena Kaluu sudah duluan merapalkan mantera untuk menghipnotis penduduk desa, maka otomatis Kaluu diangkat oleh penduduk sebagai raja mereka. Selama setahun, Kaluu menjadikan para pria di Kamar Taj sebagai pasukan penakluk negeri seberang. Kaluu juga meningkatkan pengaruh pikiran ke penduduk desa sebagai mereka menjadi tak lebih sebagai boneka Kaluu. Remaja itu berusaha memberi peringatan dini ke penduduk desa, tapi sudah terlambat. Kaluu menyerang si remaja dari belakang, dengan petir sihir yang membuat si remaja itu lumpuh. Kaluu lanjut gerakkan tentara nya ke negeri seberang dan menjadikan rakyat nya sebagai budak.


Si remaja yang lumpuh di tempatkan di alun alun oleh Kaluu untuk dipermalukan publik. Si remaja lalu menggunakan kekuatan sihir utk mengalahkan Kaluu. Walau si remaja belum menjadi The Ancient One, belum benar benar menjadi master sihir full, walau si remaja tidak menginginkannya, kekuatan sihir yang di proyeksikan secara mental, langsung menghabisi seluruh populasi desa Kamar Taj. Kaluu kabur ke dimensi lain. Hilangnya Kaluu menyebabkan si remaja terbebas dari kelumpuhan. Saat Kaluu menyerang si remaja dgn petir sihir, didalamnya ada mantera Kaluu yg membuat si remaja itu tak bakal bisa menjadi master sihir. Akibatnya, si remaja tak lagi menjadi abadi hidupnya, namun penuaan nya menjadi sangat lambat, dan baru akan memasuki akhir hidup nya kala sudah berusia 500 tahun (di film sedikit dipelintir dgn menyatakan awet muda nya Ancient One adalah berkat menyerap energi dimensi gelap).


Trauma pengalaman pahit Kamar Taj, si remaja meninggalkan desa nya, mendedikasikan hidupnya melawan penyihir jahat lainnya. Si remaja mendirikan klan rahasia penyihir yang sepaham dgn dirinya, dan anggota yang berusia paling tua, di namakan Ancient One, yg bertugas melindungi bumi dari sihir. Si remaja terus mempelajari sihir bersama anggota klan nya, menjadi ahli sihir paling kuat dibandingkan rekan2nya. Si remaja ini (Ancient One) menjadi mahluk fana bumi pertama yang berhasil bertemu dengan Eternity, sebuah mahluk dengan kekuatan bagaikan Tuhan, yang menghidupi seluruh alam semesta. Eternity memberi hadiah Eye of Agamotto, sebuah jimat pelindung dimensi bumi dari serangan dimensi lain (Dormammu). Jimat ini adalah salah satu dari 5 jimat batu yang nanti jadi incaran Thanos (Avengers). Eye of Agamotto diberikan kepada penyihir pertama bumi yang paling sakti, The Ancient One. Ancient One memakai Eye of Agamotto guna mengusir Dormammu agar tidak mendekati bumi, selama 500 tahun. Ancient One tak pernah berhasil mengalahkan Dormamu, ia hanya berhasil mengusirnya dari bumi. Karena berhasil mengusir Dormammu, penyihir sedunia sepakat memberi gelar Ancient One kepada remaja itu.

Ancient One terus meningkatkan ilmu sihir dalam abad terakhir nya, melakukan perjalanan menembus waktu ke belakang, ke jaman purba Babilonia. ,mengalahkan Gryphon, pendeta yg melayani Tuhannya Babilonian bernama Marduk, yg melindungi buku sihir bernama Book of Vishanti. Dari buku itu, Ancient One mendapatkan ilmu sihir putih utk kebaikan.


Dalam beberapa dekade terakhir hidupnya, Ancient One didekati oleh Baron Karl Mordo dari Transylvania, yg ingin jadi muridnya. Ancient One yang sadar umurnya tak lama lagi, sadar jika ia butuh penerus. Walau Ancient One mendeteksi ambisi jahat Mordo, ia juga mendeteksi bakar sihir Mordo, Ancient One memutuskan mengajari Mordo ilmu sihir dgn harapan sisi jahat nya bisa dikendalikan seiring berjalannya waktu.


Belakangan, ahli bedah saraf berbakat tapi sombong, bernama Doctor Strange, mencari Ancient One utk sembuhkan tangannya yg cedera parah akibat kecelakaan mobil, yg membuatnya tak bisa lagi membedah pasien nya karena tangannya gemetar terus. Strange tahu jika Mordo berencana jahat terhadap Ancient One. Mordo mengirimkan sihir kepada Strange agar ia tak mampu memberitahu Ancient One soal Mordo. Namun Ancient One membebaskan sihir yg diberikan Mordo ke Strange, sekaligus menenangkan Strange jika Ancient One sudah tahu soal potensi sifat jahat Mordo. Seiring berjalannya waktu, Doctor Strange semakin dekat dgn Ancient One dan menjadi murid kesayangan Ancient One. Mordo, sebaliknya, meninggalkan Ancient One agar bisa fokus ke rencana jahat nya. Doctor Strange yang sangat berbakat sihir, dengan mudah menguasai semua sihir yang diajarkan, dan kelak akan menjadi pengganti Ancient One, sebagai penyihir terkuat dunia.


Beberapa tahun kemudian, Doctor Strange meninggalkan Ancient One, kembali ke New York. Mereka berdua kembali bersatu di Inggris, melawan iblis kuat bernama Zom di Stonehenge. Dalam pertarungan itu, Ancient One sempat menyalurkan seluruh ilmu sihir nya kepada Doctor Strange. Oleh rekan rekannya sesama penyihir, Doctor Strange di beri gelar Penyihir Terkuat, karena berhasil menguasai semua sihir Ancient One hanya dalam beberapa puluh tahun saja, sedangkan Ancient One sendiri saja butuh 2 abad utk menguasainya.

Akhir hidup Ancient One tiba, kala iblis bernama Shuma Gorath memasuki dimensi bumi melalui pikiran Ancient One. Ancient One menyuruh Strange utk membunuh dirinya, atau Shuma Gorath akan menguasai bumi. Dengan berat hati, Strange akhirnya membunuh Ancient One. Walau secara fisik sudah mati, roh astral Ancient One tetap hidup di masa kini dan masa lalu, mendampingi Doctor Strange.

Tilda Swinton (Ancient One di Doctor Strange) pastikan Ancient One akan dibuatkan film solo tersendiri

Diubah oleh jual.parfum.ori 29-10-2016 05:20
tien212700
bloodyhead
bloodyhead dan tien212700 memberi reputasi
2
11.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan