Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sendalbandungAvatar border
TS
sendalbandung
spoiler (dah nonton film doctor strange 3 kali) + review bioskop

Doctor strange merupakan hero favorit saya setelah jean grey.
Jadi itulah sebabnya nonton lebih dari 1x...

saya kagum dengan efek animasi filmnya yang melebihi inception, dan semakin kagum ketika ancient one menggambarkan "multiverse".

Ketika premier tanggal 26 oktober 2016,
Saya pilih bioskop terdekat yaitu BTC.
Siang nonton di teater 1 2D HTM 25.000: suaranya bagus
Malam nonton di teater 2 2D HTM 25.000: suaranya ada yg hilang sebagian
Lalu tanggal 27 oktober 2016 rencananya mau nonton di CVG Blitzmegaplex 3D tapi kemalaman akhirnya nonton di ciwalk teater 4 2D HTM 35.000 (3D gak ada, lagi direnovasi) : suara jauh lebih bagus dibanding BTC, suara sampai lantai dan sofa bergetar apa tuh namanya? THX?

Rencana malam ini nonton di CVG Blitzmegaplex 3D di PVJ semoga lebih puas nontonnya (kalau 4D saya kurang suka).

Spoiler film saya kupas tapi hanya sedikit:
Kaecilius mengambil halaman tentang dormammu dari suatu kitab,

Kaecilius dikejar ancient one tetapi kaecilius berhasil melarikan diri.

Scene selanjutnya doctor strange ketika dalam perjalanan menuju konferensi mengalami kecelakaan, putus asa karna tidak bisa disembuhkan, akhirnya pergi ke kamar taj di nepal.

Scene selanjutnya doctor strange bertemu ancient one dan ditunjukkan multiverse, sempat ditolak menjadi murid namun akhirnya diterima menjadi murid.

Scene selanjutnya di tempat yang jauh... kaecilius melakukan ritual terlarang, kini dia bisa memanipulasi ruang seperti ancient one.

Doctor strange sangat cepat menguasai berbagai ilmu mistik karena kecerdasannya yang luar biasa (+bakat)

Di perpustakaan doctor strange membaca tentang eye of agamotto, relik tersebut tersimpan disana. dia pakai eye of agamotto tersebut lalu praktek mantra... Eye agamotto adalah time stone, salah satu infinity stone. Batu tersebut bisa memanipulasi waktu maju/mundur.

Perpustakaan tersebut terhubung ke 3 kuil melalui 3 pintu (london, new york, hongkong), tiba-tiba kuil new york diserang, strange terlempar ke kuil london. Di london dia bertarung dengan kaecilius dan jubah terbang menolong strange.

Kaecilius gagal menyerang kuil london, namun dia kembali lagi, terjadi lagi pertarungan di new york, strange dan mordo dikejar kaecilius, ketika terpojok, datang ancient one menolong, namun ancient one dibunuh kaecilius. Ketika itu terbongkar bahwa rahasia ancient one berumur panjang karna ancient one menyerap dimensi hitam dormammu.

Kuil hongkong dihancurkan kaecilius, akhirnya dimensi hitam muncul di bumi, strange menggunakan time stone bertemu dormammu untuk bernegosiasi (negosiasinya seperti izanagi itachi uchiha) . dormammu pergi dari bumi sambil membawa kaecilius.

Bonus scene: thor datang ke salah satu kuil, bertemu strange, strange dan thor mencari odin.

Bonus scene after credit: mordo berubah menjadi penjahat, dia menyerap energi dari penyihir, kayaknya target dia adalah seluruh penyihir.

Tamat.

Rating film ini 8, untuk animasinya 9 mendekati 10.
film ini saya tonton 3x dan barangkali akan saya tonton lagi sampai bosan (kalau film marvel lainnya paling cuma 1-2x nonton)

Quote:



Quote:



Diubah oleh sendalbandung 28-10-2016 12:47
0
12.7K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan