Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cindil0910Avatar border
TS
cindil0910
Ajakan Share Cost – Taka Bonerate 20-26 April 2017
Halo Teman-teman,

Saya bersama seorang teman berniat untuk diving, snorkeling dan eksplore Takabonerate tapi rencananya ke sana mau share cost biar murah, meriah dan bahagia emoticon-Salam Kenal

Kami sudah membeli tiket ke Makassar dengan jadwal :

Berangkat :
GA Jkt- Makassar 20 April 2017. 19.45 – 22.45

Pulang :
GA Makassar – Jkt 26 April 2017 18.05 – 19.25

“Taman Nasional Taka Bonerate adalah taman laut yang mempunyai kawasan atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Luas total dari atol ini 220.000 hektare dengan sebaran terumbu karang mencapai 500 km². Kawasan ini terletak di Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Sejak Tahun 2005 Taman Nasional Taka Bonerate telah di calonkan ke UNESCO untuk menjadi Situs Warisan Dunia.”- Wikipedia

Apa saja yang bisa dilakukan di Taman Nasional Taka Bonerate :

Tinggal di pulau yang luasnya tidak lebih dari 1,5 km x 500 m di antara hamparan laut biru, apalagi yang bisa dilakukan selain olah raga air! Mulai dari snorkeling, diving, kayaking, berjemur, berkeliling pulau gosong, atol, berenang di antara hamparan terumbu karang dan ditutup dengan memandang bintang di malam hari setiap malam! Aku sendiri berniat untuk diving setengah hari, setiap hari 2x dive.

Rasanya tak kan habis waktu untuk mengeksplore seluruh jajaran terumbu karang di Taka Bonerate. Jika beruntung akan bertemu HIU, Dugong, Manta, Pari, Penyu dan penghuni laut lainnya.

Rencananya sih jadwalnya kurang lebih seperti ini :

20 April 2017 : Jkt – Makassar flight malam lanjut sewa mobil menuju Bulu Kumba
21 April 2017 : Bulu Kumba – Selayar via Feri, Selayar – Kota sewa mobil, Kota Benteng – Pulau Tinabo sewa kapal
22 April 2017 : Diving & snorkeling keliling pulau
23 April 2017 : Diving & snorkeling keliling pulau
24 April 2017 : Diving & snorkeling keliling pulau
25 April 2017 : Packing, menuju Selayar. Ekplore Selayar dan menginap 1 malam.
26 April 2017 : Menuju Makassar (bisa mampir di Tanjung Bira) dan flight pulang ke Jakarta jam 18.00

Note : Jika tidak bisa diving bisa eksplore pulau dan snorkeling, asal jangan mabuk laut ya karena Taka Bonerate hanya menyajikan laut sepanjang perjalanan.

Ini murni share cost, bukan open trip jadi jumlah peserta yang dibuka maksimal 10 orang untuk share biaya sewa mobil, kapal dan penginapan selama perjalanan di Taka Bonerate.

Dan kami berniat untuk mencari teman untuk SHARE COST yang berniat susah sedih, senang dan mandiri bersama-sama, karena menurut kami perjalanan menuju Taka Bonerate sepertinya memang bukan perjalanan yang mudah. Kita harus melewati perjalanan panjang menuju ke sana menggunakan via udara (jika dari Jakarta penerbangan malam) langsung dilanjutkan perjalanan via darat dari Makassar menuju Bulukumba (153 km) dengan waktu tempuh 5 (lima) jam, kemudian menyeberangi lautan dengan kapal Feri menuju Kepulauan Selayar selama 2 jam. Perjalanan belum berhenti karena harus menempuh Kota Benteng sekitar 1,5 jam dan menyeberang lautan kembali dengan kapal kayu kecil selama 5 jam untuk mencapai pulau Tinabo.

Jika tertarik, bisa menghubungiku di cindiltravel@gmail.com atau lihat di website www.cindiltravel.com untuk melihat perjalananku yang lainnya.

Note : Maaf kalau slow respon di thread, bisa direct email langsung emoticon-Angel

Terima kasihemoticon-Traveller emoticon-Traveller
0
4.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan