Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sujahtera.fehrrAvatar border
TS
sujahtera.fehrr
Tim Anies-Sandi: Pembangunan Rusunawa Tak Cocok untuk Masyarakat Komunal
Jakarta - Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tengah menyusun 'serangan darat' dalam menghadapi masa kampanye yang akan dimulai 28 Oktober mendatang. Salah satu strategi yang tengah disiapkan adalah menjadikan rumah-rumah relawan sebagai tempat yang bermanfaat untuk warga Jakarta.

Ketua tim pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera mengungkapkan saat ini timnya masih memantau situasi jelang masa kampanye. Menyiapkan rumah relawan yang bisa menjadi rumah aspirasi adalah salah satu langkah awal saat memasuki masa kampanye.

"Nanti ada pelatihan pengolahan sampah, nanti ada pelatihan untuk anak-anak baca iqra. Nanti juga ada pelatihan pengelolaan keuangan keluarga," kata Mardani saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (26/10/2016).

"Ini sudah ada yang spesifik yang melatih volunteer untuk membacakan cerita di rumah sakit yang menderita kanker. Mereka perlu sekali pendampingan untuk membesarkan hati," imbuhnya.

Mardani menambahkan, ide menjadikan rumah relawan seperti itu didapat ketika tim Anies-Sandi berkeliling ke rusunawa-rusunawa yang ada di Jakarta. Warga banyak yang mengeluh kehilangan waktu kebersaman antara satu dengan lainnya.

"Kita merasa bangunan yang itu sebenernya tidak terlalu cocok dengan masyarakat komunal. Kalau di rumah biasa, kedekatannya lebih dekat. Sementara rusunawa itu dibangun mengindahkan rasa komunal. Banyak keluhan mereka kehilangan tempat komunal nah kita lagi mendesain rumah relawan kita jadi tempat gathering gitu," paparnya.


http://m.detik.com/news/berita/d-3330452/tim-anies-sandi-pembangunan-rusunawa-tak-cocok-untuk-masyarakat-komunal

=======

- Rusnawa tidak cocok, solusi nya bangun rumah relawan gan emoticon-Cape d... (S)


0
14.5K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan