Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenyotohamaAvatar border
TS
kenyotohama
Cara Kalibrasi Baterai Handphone via Freezer

Assalamualaikum gan sis, pada kesempatan kali ini ane mau share nih cara kalibrasi baterai android agan menggunakan freezer. Cara ini merupakan cara manual karena kita tidak menggunakan media aplikasi apapun gan, yang kita gunain yaitu freezer yang terdapat pada kulkas agan dirumah. Okee untuk lebih jelasnya simak aja step by step berikut ya gan sis. Happy Reading semua

Step one :
Langkah pertama pakai HP Android agan hingga benar benar mati dengan sendirinya, setelah itu cas hp agan, ane saranin selama pengecasan berlangsung jangan nyalain apa lagi gunain hp agan karena ini akan berpengaruh pada hasil kalibrasi nanti

Step two :
Setelah baterai hp agan full 100% cabut dari charger ya gan, inget gan dalam penchargeran ini jangan sampai over charging. Setelah itu ambil baterai android agan lalu masukan dalam plastik. Dan jangan lupa tutup rapat rapat gan supaya saat dimasukkan ke freezer tidak basah nantinya.

The last step:
Kemudian setelah itu masukin android agan kedalam freezer selama kurang lebih 2 jam, lebih lama agan masukin dalam freezer maka akan semakin baik gan. Nih alternatif lain gan, agan mendaki gunung aja gan suhu disana pasti dingin nah jika agan membawa android agan pasti secara otomatis baterai agan akan terkalibrasi dengan sendirinya lumayan kan gan bisa sekalian rekreasi.

Sekian penjabaran singkat ane tentang cara kalibrasi baterai android menggunakan freezer semoga dapat bermanfaat. Yang bantu emoticon-Rate 5 Star ane doain lancar rejekinya yang kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) dipanjangkan umurnya yang nimpuk ane pake bata semoga dilapangkan kuburannya. Ditunggu juga masukannya ya gan karna ane newbie di mari makasehh.
0
29K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan