Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldopomadeAvatar border
TS
aldopomade
Politikus Gerindra: Jokowi Hanya Meneruskan Kinerja SBY
Spoiler for Politikus Gerindra: Jokowi Hanya Meneruskan Kinerja SBY:

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota komisi II DPR RI dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan apa yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo berasal dari rintisan pemerintahan sebelumnya. Menurut dia, kinerja pemerintahan hari ini hanya meneruskan program era Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kemajuan sekarang masih rintisan produk jaman pak SBY selama 10 tahun," kata Riza Patria saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Ahad 23 Oktober 2016.

Riza mencontohkan program dana desa. Menurut dia program itu masih produk era pemerintahan sebelumnya, karena undang-undangnya dirancang, dibahas, dan disahkan di era pemerintahan sebelumnya. "Ini masih meneruskan saja."

Di bidang kesehatan, Riza menuturkan program BPJS Kesehatan pun masih termasuk dalam apa yang dirintis oleh SBY. Begitu pun di bidang pendidikan, di mana pada era SBY, undang-undang mensyaratkan sektor pendidikan mendapatkan 20 persen dari APBN.

Karena itu, Riza mengatakan agar pemerintah jangan terlalu mudah memberikan janji kepada masyarakat, jika hanya ingin mendapatkan simpati masyarakat. "Janji mau mengangkat tenaga honorer jadi PNS saja belum bisa dipenuhi sampai saat ini."

Selain itu, Riza juga melihat saat ini belum ada terobosan dalam hal revolusi mental. Hal ini kata dia, bisa terlihat dari kondisi percakapan di media sosial, di mana banyak masyarakat saling menghujat satu sama lain.

Dia mengungkapkan pemerintah harus segera memperbaiki kinerjanya, agar masyarakat tidak menjadi marah karena kondisi yang belum beranjak membaik. "Bersyukur masyarakat kita itu baik, ramah, sabar, dan iklas, tapi ini ada batasnya," ujar Riza.

tempo

Baru 2 tahun udah kelojotan, yang jelas pakde ga kek kebo klemar-klemer baik dalam kerja dan eksekusi kebijakan, serta mampu membagi kue pembangunan merata keseluruh negeri emoticon-Cool
Diubah oleh aldopomade 24-10-2016 01:36
0
5.1K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan