moraikoAvatar border
TS
moraiko
Ruhut: Wah Gawat Kalau Benar Info Surat Mundur Agus Belum Terbit

RMOL. Jelang penetapan pasangan calon Pilgub DKI 2017, kegalauan melanda kubu pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB.

Pasalnya, diduga hingga saat ini surat penetapan dari Panglima TNI atas pengunduran diri Agus dari kedinasan belum juga keluar.

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku belum mengetahui secara pasti kebenaran info tersebut. Namun begitu, Ruhut menyebut bahwa proses pengunduran diri Agus tidak semudah itu bisa terkabul.

"Wah, gawat itu kalau benar infonya. Tapi setahu saya proses mundur seorang milsuk (militer sukarelawan) yang mendaftar secara sukarela seperti Agus akan lebih rumit dari militer yang ikut wamil," ujar Ruhut saat dihubungi wartawan sesaat lalu, Senin (24/10).

Ruhut yang belakangan tengah berseberangan dengan kebijakan Partai Demokrat itu menilai seyogyanya penetapan dari Panglima TNI sudah didapatkan oleh Agus jauh-jauh hari. Hal ini agar pencalonan Agus sebagai cagub DKI Jakarta 2017 bisa berjalan lancar.

"Kalau begini bisa jadi tidak lolos dong verifikasi, kan hari ini penetapan paslon. Kok bisa begitu yah, gawat itu," jabarnya.

Seperti diketahui agenda penetapan cagub-cawagub dilakukan sore ini, setelah KPU DKI memverifikasi semua persyaratan yang diserahkan pasangan bakal cagub-cawagub, baik syarat pencalonan maupun syarat calon. Termasuk di dalamnya adalah bukan anggota TNI/Polri aktif. Pasangan yang tidak memenuhi syarat otomatis akan gugur dan tidak bisa ditetapkan sebagai pasangan calon dalam Pilkada.[wid]

http://m.rmol.co/read/2016/10/24/265531/Ruhut:-Wah-Gawat-Kalau-Benar-Info-Surat-Mundur-Agus-Belum-Terbit-

#Kode

Si Agus diserang dari keabsahan PPP, hasil TPF Munir ke Demokrat dan sekarang keabsahan Agus sebagai calon karena izin mundur "tertunda"

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Dasar rezim menjijikan, kagak berani main fair dan demokratis malah manfaatin kekuasaan buat nekan penantang incumbent emoticon-fuck


0
14.3K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan