valkyr10Avatar border
TS
valkyr10
Tembok Pembatas Sungai Jebol, SMAN 9 Bandung Kebanjiran
SMAN 9 Bandung yang lokasinya berada di belakang BTC Mal, Jalan Pasteur, kebanjiran hingga hampir 1 meter. Ratusan siswa yang tengah belajar pun dievakuasi.

Menurut Pegawai TU SMAN 9 Siswanto banjir terjadi karena tembok pembatas sungai yang berada di belakang sekolah jebol, sehingga air sungai meluap ke dalam sekolah dengan tiba-tiba. Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB, saat siswa masuk istirahat kedua.

"Air cepat masuknya dan langsung naik. Siswa kita langsung evakuasi ke luar sekolah," ujar Siswanto ditemui di sekolah, Senin (24/10/2016).

Ketinggian air menurutnya hampir mencapai 1 meter. Saat detikcom datang pukul 14.45 WIB, air sudah mulai surut. Ketinggian air tersisa di beberapa ruangan sekitar 20-30 centimeter. Ruangan pun mulai dibersihkan.

"Ini baru pertama kali terjadi. Biasanya banjir ya banjir biasa aja, tidak pernah masuk ke dalam kelas. Ini karena tembok pembatas sungai jebol," katanya.

Banjir menggenangi 10 kelas, ruang guru, masjid, perpustakaan, ruang UKS, tiga ruang multimedia dan juga ruang BP. Kondisi kelas tampak berantakan.

Lokasi SMAN 9 tak jauh dari Jalan Pasteur yang banjir bak sungai. Akibatnya jalan pintu masuk Kota Bandung itu tak bisa dilalui oleh mobil maupun motor.

SUMBER

Ini pasti azab balasan dari kepala sekolah yg di pecat kemarin.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan