hadaheniAvatar border
TS
hadaheni
Informasi Seputar Suplemen dan Tips Memilihnya
Buletinsehat.com - Suplemen dan tips memilihnya perlu untuk diketahui oleh banyak orang. Seperti sudah diketahui bersama, saat ini semakin banyak produk vitamin bermunculan. Setiap produk vitamin tersebut menawarkan banyak manfaat dan juga menjelaskan asal dan sumber serta kandungan utama dari asupan nutrisi tersebut. Ada obat nutrisi yang hanya berasal dari satu kandungan nutrisi saja, ada yang berasal dari 2 jenis nutrisi, dari 3 jenis nutrisi, dan bahkan mengandung sampai 20 jenis kandungan esktrak buah dan sayur.

Obat penambah nutrisi memang menawarkan banyak kebaikan untuk tubuh. Bahan-bahan untuk suplemen tersebut pun adalah bahan alami yang memang diperlukan untuk kebutuhan dan menjaga kesehatan tubuh. Akan tetapi, apakah sudah sangat yakin dengan suplemen yang dipilih? Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa tips dan saran dalam memilih dan menggunakan suplemen. Seperti apa mengenal suplemen dan tips memilihnya tersebut?

Suplemen dan tips memilihnya adalah sebagai berikut.

1 Pilihlah suplemen yang sudah memiliki izin penjualan resmi. Usahakan untuk tidak memilih produk yang masih diragukan kualitasnya. Pastikan produk tersebut sudah resmi, terdaftar, dan sudah melalui proses uji dari badan pemeriksa obat dan makanan resmi.

2. Pilih suplemen yang memang sedang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Tidak ada salahnya untuk bertanya kepada dokter apakah produk suplemen yang dipilih sudah baik dan cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang akan mengonsumsi suplemen tersebut.

4. Usahakan untuk tidak menjadikan suplemen sebagai makanan utama yang harus selalu dikonsumsi. Makanan utama tetaplah makanan seperti yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Hanya saja, usahakan untuk mulai mengonsumsi makanan yang bergizi, sehat, dan tidak banyak campuran yang kurang baik untuk kesehatan seperti MSG. Gunakan bahan-bahan alami sebagai bumbu untuk masakan yang akan kita makan. Bahan alami dari rempah asli akan memberikan manfaat yang baik jika dibandingkan dengan bahan buatan yang sudah banyak campuran pengawet dan zat-zat yang tidak baik lainnya untuk tubuh.

5. Makan suplemen sesuai dengan aturan dan tidak berlebihan. Memakan sebuah produk suplemen juga harus sesuai dengan aturan. Suplemen bukanlah makanan utama, hanya sebagai makanan tambahan yang manfaatnya diperlukan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi suplemen sewajarnya dan perbanyaklah makan makanan bergizi, olahraga, dan juga minum air putih.

Kiranya itulah pembahasan mengenai suplemen dan tips memilihnya. Semoga pembahasan tersebut bisa memberikan pengetahuan tambahan dan juga informasi bermanfaat untuk semua pembaca. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

sumber: https://buletinsehat.com/suplemen
0
927
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan