Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

setionoputrantoAvatar border
TS
setionoputranto
Warga Petamburan: Cocok Ahok Galak, Anies Terlalu Ramah, Agus Muda
Warga Petamburan: Cocok Ahok Galak, Anies Terlalu Ramah, Agus Muda

Penampilan Anies yang selalu ramah kurang cocok untuk menjadi pemimpin Ibu Kota Jakarta, kata warga.

Siswanto , Welly Hidayat : Selasa, 18 Oktober 2016 | 19:24 WIB


Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat [suara.com/Welly Hidayat]


Suara.com - Komentar-komentar warga di sekitar markas Front Pembela Islam, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berbeda dari anggapan kebanyakan orang. Sebagian orang mengira karena mereka tinggal di sekitar kantor FPI lantas ikut menolak Ahok menjadi gubernur Jakarta.

Umumnya, warga yang ditemui Suara.com, Selasa (18/10/2016), mendukung Ahok. Mereka menganggap dua lawan Ahok di pilkada Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, belum sepadan dengan calon petahana.

"Dua calon gubernur itu belum ada yang bisa menandingi Ahok ya," kata warga bernama Ruth Armuni kepada Suara.com di Jalan Petamburan III.

Ruth mengatakan penampilan Anies yang selalu ramah kurang cocok untuk menjadi pemimpin Ibu Kota Jakarta. Untuk menangani karakter warga Jakarta dan para pegawai negeri sipil dibutuhkan pemimpin yang tegas dalam bertindak.

"Untuk Anies dia terlihat ramah bila berbicara, sebenarnya kan nggak perlu orang ramah. Jakarta harus dipimpin orang yang tegas, karakter yang ramah dilakukan Anies nggak bakal maju Jakarta, apalagi karyawan di pemda DKI, males nanti kerjanya. Harus keras, nggak berubah kalau santai - santai ngomongnya," ujar Ruth.

Ruth menambahkan sampai hari ini belum mendengar program kerja yang akan dilakukan Anies buat warga, khususnya Petamburan.

"Program nyatanya Pak Anies belum tahu. Mau buat apa untuk warga di Petamburan," ujar Ruth.

Agus juga dinilai Ruth masih jauh untuk mampu memimpin Jakarta. Agus dianggap masih terlalu muda, ditambah lagi belum punya pengalaman di birokrasi.

"Agus masih terlalu muda, kalau dia naik jadi gubernur, nggak ada pengalaman. Pasti bingung mau benahin Jakarta bagaimana," ujar Ruth.

Senada dengan Ruth, warga bernama Wendi Wardana (29) menilai kehadiran Anies dan Agus belum dapat menyentuh hati masyarakat.

"Dua calon gubernur, Anies dan Agus baru mau. Pastikan ngomongnya gede, banyak ngerayu rayu warga pastinya, belum tentu programnya nanti jalan," ujar Wendi.

Warga bernama Rahayu (33) yakin Ahok tetap unggul dibandingkan dua pesaing. Salah satu keunggulan Ahok ialah dia seorang petahana. Ditambah lagi, kinerjanya bagus dan dirasakan warga Jakarta secara langsung.

"Pak Ahok masih kuat, dari Anies dan Agus. yang lain memang harapan ada. Tapi kan, sekarang yang sudah terbukti saja. Apa yang sudah dilakukan Ahok membangun Jakarta pengennya terus dijalankan," ujar Rahayu.

"Warga sudah cerdas kok, track record-nya kan terbukti sudah Pak Ahok," Rahayu menambahkan.

sumur

well said.. emoticon-Traveller
Diubah oleh setionoputranto 18-10-2016 13:40
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3K
33
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan